4 CARA MUDAH JAGA KONDISI TUBUH SAAT TRAVELLING

healthySaat kita travelling terkadang masalah kesehatan menjadi hal yang sulit diprediksi. Tentunya kamu juga tak ingin melewatkan momen travelling-mu hanya karena terjatuh sakit. Berikut tips sederhana 4 cara mudah jaga kondisi tubuh saat travelling !

PERBANYAK MINUM AIR PUTIH

Stay hydrated menjadi kunci utama kamu saat travelling. Selalu sedia sebotol air minum yang mudah kamu bawa ke manapun, terutama jika ternyata perjalanan yang kamu tempuh membutuhkan waktu lama. Dengan meminum air yang banyak akan membuat kamu selalu bugar dan tidak mudah lelah.

JAGA POLA MAKAN

Jagalah pola makanmu dan jangan tergoda untuk makan semua jenis makanan yang kamu inginkan. Misalnya pilih makanan yang berprotein tinggi untuk menjaga gula darah tetap stabil. Jangan pula kamu lewatkan makan siang dan jangan makan sampai terlalu kenyang.

BANYAK BERGERAK

Tidak ada salahnya kamu mengeksplor suatu tempat baru dengan berjalan kaki agar setidaknya walau sedang berlibur, kamu tetap bisa aktif bergerak. Kenakanlah sepatu yang nyaman agar kakimu tidak cedera maupun terluka. Ingatlah bahwa banyak bergerak sama artinya dengan kamu melakukan olahraga ringan untuk menjaga tubuh tetap bugar.

USAHAKAN TIDUR 7 JAM

Tidur adalah pemulihan fungsi tubuh kita. Jika berada di zona waktu yang baru maka segera ikuti jadwal tersebut. Sebaiknya sempatkan tidur 7 jam dalam sehari dan tidur siang 30 menit untuk mendapatkan energi. Jika tidak bisa tidur siang, sekedar memejamkan mata selama beberapa menit bisa membantu meringankan pikiran.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>