4 CARA PARKTIS UNTUK MERAWAT KULIT WAJAH AGAR SEHAT DAN CANTIK

Gaya no make up look memang manjadi trend dalam urusan tampil cantik secara natural. Penampilan menawan yang ditunjang dengan parawatan kulit wajah secara alami, dapat menjadikan seroang wanita untuk tampil lebih percaya diri. Mari simak langkah-langkah prakti dalam merawat kulit wajah agar tetap sehat dan cantik dengan mnggunakan makeup.

Pemilihan produk makeup yang ramah pada kulit wajah, rata-rata lebih dari 168 bahan kimia per hari menempel pada kulit wanita berdasarkan penelitian dokter Kiran Lohia yang dikutip Indiatimes. Penggunaan berbagai bahan kimia ini beresiko menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius di masa mendatang. Untuk itu, pilihlah makeup alami dari bahan-bahan alami dan bebas dari bahan kimia berbahaya, termasuk wewangian filler, pengawet dan pewarna sintetis.

Pemilihan warna makeup yang tepat untuk tampilan cantik natural, penggunaan foundation, bronzer, contouring , blush on, serta lipstik perlu untuk disesuaikan dengan undertone kulit pengguna. Selain itu, pencocokkan warna juga dapat disesuaikan dengan warna pembuluh darah, penggunaan warna perhiasan, ataupun warna pakaian yang akan dikenakan. Tips mudah menentukan warna yang tepat adalah dengan mencoba sedikit foundation pada garis rahang. Jika warnanya ‘menghilang’ dan tampak alami di kulit, maka itulah warna foundation yang tepat.

Persiapkan kondisi kulit sebelum menggunakan makeup, dengan membersihkan, menyegarkan, dan melembabkan kulit, penggunaan makeup akan tahan lebih lama dengan pengaplikasian misting spray sebelum memutuskan untuk mengaplikasikan ke kulit wajah dengan berbagai produk makeup.

Perawatan maksimal demi proses regenerasi optimal, regenerasi sel kulit delapan kali lebih banyak terjadi saat malam hari, sehingga penting untuk selalu membersihkan make up setelah menggunakannya sebelum tidur. Seringkali pemakaian eyeliner perlu dibersihkan dengan pembersih muka khusus dengan usapan berulang kali agar wajah bersih maksimal.

Pin It

Comments are closed.