5 CARA KELOLA GAJI, BAGI PEKERJA DIBIDANG KREATIF

Bagi para pekerjakreatif yang berprofesi sesusai dengan prinsip “Passion of Work”, dalammengelola gaji bulanan wajib menitik beratkan terhadap peningkatan kualitaskebutuhan hidup. Bagi kamu generasi milenial, mengatur keungan tidak hanyadidasari dengan matematika melainkan juga psikologi. Pastinya tindakan mengaturpola kehidupan juga menjadi dasar, dalam artian jumlah pengeluaran bulananharus dibawah total gaji. Hal ini untuk mengatisipasi agar tidak terjadinyatragedi kehabisan uang sebelum tanggal gajian.

Tetapkan Budget Secara Rinci Untuk Kebutuhan Bulanan.

Menatapkan anggaran dalam perencanaan pengeluaran untuk kebutuhan setiap bulan, akan membantumu untuk terjaga dari krisis keuangan. Kamu dapat menentukan jalur rencana pengeluran setiap bulan, dengan memperioritaskan kebutuhan pokok. Pastikan kamu mematuhi rincian pengeluaran tersebut.

Memaksimalkan Fasilitas dan Tunjangan.

Mayoritas perusahaan di Indonesia memberikan beragam tunjangan kepada setiap karyawannya. Kamu dapat memaksimalkan fungsi fasilitas yang bersifat tunjangan. Semisal saat kesehatanmu menurun kamu dapat, menggunakan fasilitas kesehatan yang berupa asuransi dari perusahaan.

Evaluasi Ulang Setiap Pengeluaran Bulanan.

Jika masih terjadi rancunya jalur pengeluaran bulanan, maka terdapat problem dalam rincian perhitungan keuanganmu. Kemungkinan besar masalah timbul karena beragam biaya untuk cicilan bulanan. Maka prirotaskanlah kebutuhan dasarmu, dibandingkan dengan barang yang masih belum kamu butuhkan.

Investasikan Sisa Uang Pendapatan.

Dengan berinvestasi kamu telah menyiapkan masa depan mu. Jika berfikir untuk masa depan, investasi merupakan gerbang keuangan yang menantarkanmu menuju kehidupan sejahtera. Jika kamu masih hidup secara single, total uang yang diinvestasikan minimal 50% dari total pendapatan.

Wajib Mempunyai Dua Rekening

Untuk mempersiapkan modal materi usaha di masa depan, tentunya kamu harus memilki dua rekening, dengan fungsi satu rekening untuk operasional dan satunya untuk tabungan. Maka dengan metode ini, kamu tidak terlalu rumit menghitung uang jika dalam satu rekening.    

Pin It

Comments are closed.