5 CARA MUDAH MENINGKATKAN STAMINA TUBUH SETELAH SEHARIAN BEKERJA

healthTidur kurang dari 8 jam setiap malamnya, asupan makanan tidak seimbang, dan mudah stress; jika kamu mengalami gejala-gejala ini maka berhati-hatilah, kamu bisa saja terkena penyakit cukup serius bila terus mengabaikannya. Berikut tips yang perlu kamu perhatikan agar dapat mengembalikan kondisi prima tubuh kamu.

RAJIN BEROLAHRAGA

Olahraga menjadi salah satu aktivitas yang paling malas dikerjakan oleh pekerja kantoran. Sebenarnya kamu tak perlu berolahraga layaknya seorang atlet. Cukup melakukan peregangan otot 15 menit saja selama tiga hari seminggu secara rutin. Biasakan bangun pagi untuk dapat menghirup udara yang belum terkontaminasi agar melancarkan metabolisme.

KONSUMSI SUPLEMEN

Mengkonsumsi vitamin atau suplemen bisa membantu menambah stamina. Konsultasikanlah ke ahli gizi atau dokter agar tak salah memilih suplemen yang akan dikonsumsi. Perhatikan juga tanggal kaduluwarsanya dan pastikan kamu tidak memiliki riwayat penyakit maag.

KONSUMSI KAFEIN DI PAGI DAN SORE HARI

Beberapa ahli gizi di Amerika Serikat menganjurkan untuk minum secangkir kopi/teh pada pagi dan sore hari agar konsentrasi tetap terjaga dan menyegarkan pikiran. Bagi penderita tekanan darah tinggi, jantung atau maag, bisa mengganti konsumsi kopi dengan secangkir teh.

KONSUMSI BUAH, JUS DAN SAYUR

Kombinasikan makananmu dengan sayur segar dalam jumlah cukup terutama yang berwarna hijau dan memiliki serat tinggi. Sayuran nyatanya mampu menangkal flu dan sejumlah penyakit, sementara buah-buahan seperti pisang atau apel memiliki kadar gizi yang baik untuk dikonsumsi pagi hari. Jika ingin membuat jus pastikan kadar air putihnya tidak lebih banyak dari buah dan jangan menggunakan gula pasir.

PORSI TIDUR YANG CUKUP

Gunakan waktu luang kamu sebaik mungkin untuk beristirahat. Pastikan untuk tidur siang di akhir pekan selama paling sedikit 2 jam agar bisa menyegarkan tubuh dan pikiran. Di malam hari pastikan kamu tidur selama 6-8 jam agar kondisi tubuhmu tetap fit di pagi hari.

 

Pin It

Comments are closed.