5 gadget terbaru yang wajib kamu punya

Dipenghujung 2018 ini ternyata banyak gadget terbaru dengan teknologi yang cukup canggih dan pastinya kamu wajib punya. Tak hanya memiliki fitur-fitur yang telah terupdate, ternyata gadget-gadget terbaru ini memiliki beragam fitur yang akan sangat membantu keseharianmu hingga untuk kebutuhan kerja. nah, kali ini Citymagz mencoba memberiak referensi 5 gadget terbaru yang wajib kamu miliki di 2018. Kira-kira apa aja yah, Yuk simak!

Canon EOS R

Canon akhirnya merilis kamera mirrorless full-frame pertamanya, yakni EOS R, dalam sebuah gelaran yang diadakan di Jepang. Pengumuman ini dilakukan tidak lama setelah Nikon memperkenalkan produk serupa. Kamera EOS R didukung dengan sensor full-frame 30,3MP dengan ISO range 100-40.000. Sensor itu menggunakan image processor DIGIC 8 yang dipadukan dual-pixel autofocus. Kamera ini sepenuhnya dinavigasikan dengan layar sentuh berupa OLED electronic viewfinder. Sementara panel informasinya berada di bagian atas kamera. Dalam kamera ini, Canon menyertakan beberapa perubahan kontrol yang berbeda dari biasanya. Salah satu yang paling terlihat adalah seluruh lensa kamera ini memiliki kontrol yang didedikasikan khusus untuk keperluan zoom dan manual focus. Oleh sebab itu, pengguna dapat melakukan pengaturan langsung dari lensa. Selain itu, ada pula control bar di bagian belakang kamera yang dapat digunakan untuk beberapa fitur lain. Adapun lensa EOS R yang sudah tersedia adalah 24-105mm f/4 L, 50mm f/1.2mm L, 28-70mm f/2 L, dan 35mm f/1.8 macro. Canon juga merilis tiga adapter mount lens untuk EOS R.

Acer Swift 7

Tak mau ketinggalan, Acer juga memperkenalkan produk baru mereka di ajang CES kemarin. Produk berupa laptop itu diberi nama Swift 7 dan diklaim bakal menjadi laptop tertipis di dunia dengan ketebalan hanya sekitar 8.98mm. Selain itu, Swift 7 juga akan dibekali dengan RAM 8GB, dan layar sebesar 14 inch yang diproteksi dengan Gorilla Glass. Dan juga, Swift 7 dibuat dengan chassis aluminium unibody serta antena 4G yang nantinya akan tertanam didalamnya. Laptop ini rencananya akan segera dijual di Indonesia dengan harga Rp. 22 juta-an.

Lenovo Smart Display

Lenovo memperkenalkan Smart Display yang didukung oleh Google Assistant. Dirancang untuk bisa diletakkan di meja dapur ataupun meja ruang tamu, Smart Display menampilkan layar dan speaker serta mikrofon untuk menerima pertanyaan dan perintah pengguna via suara. Sama seperti Google Home atau Amazon Echo, gadget keren ini juga dapat digunakan untuk memutar lagu, video, memunculkan resep makanan hingga melakukan pencarian di Google. Informasi yang dimunculkan nantinya akan berupa visual dan juga suara.

Drone DJI Mavic Air

Drone dengan bobot kurang dari setengah kilogram ini dibanderol mulai dari Rp. 12,8 juta. Mavic Air bukan drone biasa. DJI membuatnya begitu ringkas dan canggih sehingga kendali yang dibutuhkan makin sederhana dan praktis. Seperti seri Mavic sebelumnya, Mavic Air adalah drone portabel yang bisa dilipat dan dikantungi di saku celana. Beratnya hanya 430 gram dengan ukuran yang tak jauh dari ponsel cerdas pada umumnya. Laju drone ini bisa mencapai 68 km/jam dalam modul olahraga dan 21 km/jam saja dalam modul standar. Untuk ketinggian, Mavic Air bisa terbang hingga 5 kilometer dengan jarak kendali sampai 4 kilometer. Sementara untuk kameranya, Mavic Air memakai dukungan sistem gimbal tiga sumbu sebagai peredam getaran. Kamera yang dihasilkan beresolusi 12 megapiksel dan video 4K yang stabil di 30fps.

 

 

Samsung Galaxy Note 9

Samsung telah meresmikan peluncuran Galaxy Note 9. Seperti ponsel Galaxy Note sebelumnya, Galaxy Note 9 memiliki bingkai aluminium, dengan Gorilla Glass di bagian depan dan belakang. Ukuran ponsel Note terbarunya hampir mendekati Galaxy Note 8 tahun lalu, hanya sedikit lebih lebar, dan lebih berat. Galaxy Note 9 memiliki layar 6,4 inci, QHD +, super resolusi tinggi dengan rasio aspek 18,5: 9.Ini merupakan ponsel yang sangat bagus, meskipun bobotnya belum cukup baik di era ponsel yang memanjang seperti Galaxy S9 dan iPhone X. Note baru tersebut menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, chip yang sama yang menggerakkan Galaxy S9 dan S9 Plus. Pengisian dayanya dapat dilakukan melalui USB-C dan tentu saja generasi Note masih terdapat jack headphone. Selain itu Galaxy Note 9 memiliki sensor sidik jari, pemindai iris, teknologi pengenalan wajah dan dilengkapi dengan semua opsi bio-otentikasi

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *