5 GAME E-SPORT YANG PALING POPULER DAN BANYAK DIMINATI

Dalam perkembangan teknologi yang semakin signifikan, game bukan hanya menjadi alat hiburan ataupun untuk melatih ketangkasan. Ajang kompetisi game, mulai bermuculan hingga menjadi sebuah aktivitas yang bermanfaat. Banyak yang mulai berniat untuk menekuni sebuah game, untuk menjadi seorang professional gamers. Selebihnya kompetisi tingkat internasional, menjadi rebutan bagi para professionalgamer untuk berpartisipasi. Alhasil game menjadi sebuah cabang dalam olahraga, yang disebit E-Sports. Ini lah 5 jenis Game E-Sports yang paling populer dan banyak diminati oleh professional gamers. Yuk simak..

Mobile Legend

Game ini mendapatkan perhatial lebih di dunia E-Sports. Sebuah game yang diproduksi oleh Moonton ini, termasuk dalam genre battle. Game ini dapat melatih kekompakan dalam satu tim untuk menjaga basis kekuasaan. Maka tidak heran game dengan format multiplayer ini, memiliki pengguna ratusan juta orang.

Dota2

Memiliki lebih dari 100 karakter dan koleksi senjata, dirambah juga power up dan aspek tambahan yang dapat dibeli oleh pemain. Game ini juga sangat populer dipenjuru dunia, beberapa kompetisi E-Sports juga melibatkan game ini diantaranya turnamen ESL One dan Dota 2 Internasional.

Pro Evolution Soccer (PES)

Game yang diproduksi oleh Konami ini mengembangkan tema pertandingan sepak bola. Game olahraga sepak bola yang digandrungi sejuta umat ini, dapat dimainkan dalam berbagi platform diantaranya, Android, Playstation 4, Xbox, serta Nintendo.

Clash Royale

Supercell telah sukses mengembangkan game jenis MOBA ini. Game ini melibatkan unsur-unsur dari permainan strategi real time freemium. Game ini juga memiliki motif yang kuat, untuk menjaring game professional untuk memilih Clash Royale, sebab game ini juga bagian dari E-Sports.

PUBG

Lebih dari 50 juta pengguna game ini dalam awal tahun rilisnya. PUBG bisa dimainkan secara daring online, dengan format solo, tim 2 orang, dan tim 4 orang, serta dapat mengundang pengguna yang lain untuk bergabung. Dalam dunia game, PUBG banyak menoreh penghargaan diantaranya Golden Joystick Awards 2017, The Game Awards 2017, New York Game Awards 2018, Game Developers Choice Awards, dan sebagainya.

Pin It

Comments are closed.