5 Olahraga Mudah dan Murah, Tanpa Menguras Kantong Lebih Dalam

 

Jogging
Merupakan jenis olahraga yang paling diminati oleh semua kalangan usia. Yang dibutuhkan saat jogging adalah busana sproty, sepasang sepatu
beserta kos kakinya, ditunjang dengan headset sembari mendengarkan lagu. Biasa dapat dilakukan di area komplek atau perunahan, taman kota, bahkan trotoar jalanan. Jogging sangat bermanfaat untuk membakar kalori dalam tubuh, mencegah diabetes, menguatkan tulang, juga menambah massa otot.

Skipping
Hanya bergerak melompat naik dan turun, terkadang memberikan rasa nostalgia disaat kecil. Selain menambah tinggi badan, skipping
juga bermanfaat sebagai memperlancar peredaran darah, pastinya sangat cocok untuk proses diet. Bosen skipping di rumah, kalian juga bisa lakukan di taman kota, pantai, ataupun wisata alam.

Berenang
Jenis olahraga yang paling diminati, karena berhubungan dengan keseruan di air. Apalgi disaat cuaca sedang panas, aktivitas berenang menjadi jujukan utama. Berenag tidak harus dilakukan setiap hari, 1-2 kali setiap minggu sudah mendapatkan manfaat. Dengan berenang kita dapat menjaga kesehatan jantung dan parupar, untuk proses pernafasan yang lebih kuat. Ditambah juga menguatkan otot dan tulang,  meninggikan badan, serta membentuk otot bagian bisep.

Yoga
Olahraga peninggalan raja-raja kuno ini, dapat membantu untuk berfikir tenang, asri, dan tentram. Pada masa kini, yoga sangat dimintai karena bermanfaat bagi pekerja yang selalu diterjang kesbibukan. Bermodalkan matras yang disesuaikan dengan kebutuhan, kamu bisa melakukan olahraga ini untuk menjernihkan pikiran. Selain itu, yoga sangat bermanfaat untuk memperlancar sistem pernafasan, dan tubuh menjadi lentur.

 

Pin It

Comments are closed.