5 TIPS JITU INVESTASI BAGI PEMULA

Investasi merupakan hal prioritas untuk menunjung masa depan, beragam cara untuk mencari penghasilan tambahan dari pekerjaan utama. Bagi kamu yang memiliki banyak waktu dan ide cemerlang, mulailah berfikir untuk investasi. Sebab jika hanya menabung, pendapatan bunga tidak dapat memberikan nilai yang besar dibandingkan investasi. Maka bagi kamu sebagai pemula, ikuti tips jitu berinvesatsi yang efesien

  1. Temukan Instrumen Investasi yang Kamu Kuasai

Dasar dari investasi adalah memilih dan menentukan instrumen investasi, melalui modal yang kurang dari lima juta rupiah. Dengan membeli saham di pasar modal, dan pastikan pilih broker yang profesional. Atupun dengan membeli logam mulia, karena emas akan mengalami kenaikan harga setiap tahunnya. Begitupun juga reksa dana, kamu dapat menyertakan reksa dana yang ada di pasar yang mengarah pada investasi.

  1. Mempelajari Investasi yang Dijalankan

Dengan mempelajari secara detail, dapat mengurangi resiko kerungian yang besar. Sebaliknya kamu dapat mendapatkan hasil yang maksimal. Jika kamu kurang percaya diri, maka seringlah untuk berdiskusi kepada pelaku profesional dalam investasi.

  1. Berinvestasi Secara Langsung

Arahkan pandanganmu dengan jenis usaha yang kamu sukai, hingga saat kamu menjalankan bisnis yang kamu gemari, maka kamu akan dapat menemukan mitra bisnis yang cocok dengan anda. Cara idealnya yaitu membeli reksadana.

  1. Menentukan Siklus

Kunci sukses bagi investasi pemula adalah melek dalam siklus ekonomi. Kondisi ekonomi yang sedang  berlangsung, bagi investor muda harus lebih memahami saat menganalisa pasang surut ekonomi.

  1. Mengetahui Puncak dari Siklus Investasi Sebelum Jatuh

Dalam suatu investasi ada kalanya saat berada dipuncak, sebelumnya akhirnya akan melemah. Memang sangat dibutuhkan strategi analisa yang akurat. Saat mencapi puncak, maka bergegas untuk mengatur strategi pertahanan investasi, dengan menggulangi kelamahan bisnis.

Merencakan keuangan memang menjadi akses utama yang dapat mempermudah dan mempercepat investasi. Maka bagai kamu sebagi pemula, angat dianjurkan untuk memahami analisa saham dalam proses investasi.

Pin It

Comments are closed.