AIR TERJUN KABUT PELANGI

LRM_EXPORT_20171120_171535 LRM_EXPORT_20171212_163537 (Large)Keindahan di Balik Belantara Kota Pisang Lumajang

 

Lumajang, ‘kota pisang’ yang penuh dengan sejuta kejutan, selalu membuat siapapun yang pernah berkunjung ingin kembali menikmati keindahan alamnya. Tak sekedar dengan potensi pertanian buah pisang yang terkenal semata, namun tanpa banyak diketahui oleh banyak orang, ternyata Lumajang menyimpan beberapa potensi pariwisata alam yang cukup menarik. Selain Coban Sewu, ternyata Lumajang masih menyimpan satu lagi spot indah dibalik belantara kota pisang Lumajang, yaitu Air Terjun Kabut Pelangi.

Lokasi Air terjun Kabut pelangi terletak di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Tak jauh dari jalan raya jalur Lumajang – Malang. Setiap pengunjung akan dikenai tiket masuk lokasi air sebesar Rp. 5.000,- saja. Akses menuju ke air terjun tak begitu sulit, meskipun sedikit jauh tapi pemandangan alam yang disuguhkan mampu membius mata dan sekejap melenyapkan rasa capek hingga menuju puncak air terjun. Aliran sungai dengan tebing yang menjulang tinggi menjadi daya tarik tersendiri disepanjang perjalanan yang memakan waktu ± 15 menit dengan ebrjalan kaki.

 

Sesampainya di Air Terjun Kabut pelangi mata kita akan dimanjakan oleh aliran air yang turun dari tebing tinggi, jatuh dengan lembut menyapa setiap jejak kaki yang datang disanan. Jika cuaca cerah kamu akan melihat indahnya pelangi yang terbias dari air terjun. Inilah yang menjadi asal mula nama Air Terjun Kabut Pelangi.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>