BELITUNG ISLAND

“Surga Indah Laskar Pelang ,Menyajikan Pesona Alam dan Budaya Yang Menakjubkan”

Dibalik kesuksesan film Laskar Pelangi, terdapat keelokan alam Pulau Belitung yang sangat mengesankan. Memiliki letak yang strategis, Pulau Belitung diapit oleh Laut Cina Selatan pada bagian utara, Selat Karimata pada bagian timur, Laut Jawa di bagain selatan, serta berbatasan langsung dengan Selat Gaspar pada bagaian barat. Hal ini yang menunjang Pulau Belitung dipenuhi oleh pemandangan yang estetika, dan pesona kejernihan air laut yang memanjakan mata.

Pantai Tanjung Tinggi merupakan destinasi ikonik Pulau Belitung, hamparan pasir putih dan susunan bebetuan granit menjadikan pantai ini memiliki karakter yang unik. Ombak yang relatif tenang, akan terasa aman saat berenang ataupun bermain air dibibir pantai. Pantai Tanjung Tinggi mulai mendapat eksistensinya sebagai latar tempat syuting film inspirasi Laskar Pelangi.

Bagi penyelam profesional, pantai Batu Malang Penyu merupakan spot diving yang spesial. Keindahan alam bawah laut tersaji mulai dari terumbu karang yang terknsernatif, dan beragam spesies ikan-ikan indah berenag lalu lalang. Selain biota laut yang memanjakan mata, disini penyelam juga dapat berenang mengitari bangkai kapal Indomarine Ship Wreck yang tenggelam di tahun 1980. Disamping itu keindahan susunan batu granit juga menjadi daya tarik bagi penyelam.

Ditunjang dengan adat dan budaya yang kental akan nenek moyang, suku yang menempati Pulau Belitung. Kehangat tatanan kehidupan yang harmoni, membuat wisatawan yang berkunjung semakin leluasa untuk mengeksplor segala destinasi alam, adat, hingga budaya di Pulau Belitung. Sehingga Pulau Belitung sangat berpotensi dalam The 10 New Bali versi Wonderfull Indonesia.

Pin It

Comments are closed.