CARA SEHAT BAGI PECINTA KULINER

Buat kamu para pecinta kuliner, menikmati beragam menu lezat dan mengelilingi kota untuk hunting makanan memang bisa menjadi hobi yang sangat mengasyikkan, apalagi ketika ada spot baru untuk hangout di kota, pastinya wajib untuk dikunjungi. Namun juga harus diingat bahwa hobi satu ini bisa menjadi hal yang berbahaya buat kamu yang tingkat kesadaran akan kesehatan nya rendah. Artinya, hobi kulineran kamu harus diimbangi dengan olahraga yang teratur agar terhindar dari bahaya kesehatan seperti kolesterol yang meningkat. Nah berikut kami sajikan tips – tips sehat yang bisa kamu terapkan sambil berwisata kuliner yang kami kutip dari berbagai sumber.

Pilihan Menu

Pilihan menu sangat penting dilakukan secara selektif dan tidak terburu buru. Hal ini agar kamu bisa memiliki waktu yang cukup untuk membaca deskripsi bahan bahan nya. Beberapa pilihan menu yang sehat adalah ikan salmon, salad dan dark chocolate (coklat hitam). Hindari menu menu yang tinggi kalori seperti dessert yang terlalu manis.

Kebersihan Restoran

Restoran yang bersih pasti akan membuat kita merasa lebih nyaman untuk bersantap. Tidak hanya di area makan, restoran yang baik juga harus bersih baik sanitasi nya dan cara mereka untuk menyimpan dan mengolah bahan masakan. Bila dari parkiran nya saja sudah becek, kotor atau banyak genangan air, ada baiknya kamu memilih restoran lain.

Rencanakan Tujuan

Sempatkan waktu untuk merencanakan resto tujuanmu. Hal ini penting agar kamu bisa mencari informasi yang lebih banyak mengenai menu menu yang mereka sediakan dan review dari pelanggan lain. Untuk kesehatan pastinya hapus resto fast food or junk food dari list tujuanmu.

Jenis Minuman yang Dipesan

Air putih tetap merupakan pilihan minuman yang terbaik untuk kesehatan. Bila kamu tidak ingin memesan air putih, yang harus dihindari adalah jenis minuman bersoda dan minuman yang terlalu manis. Pilihan juice segar tanpa gula juga baik untuk kesehatan asalkan dari buah asli dan bukan syrup.

Porsi Makan

Jangan memesan terlalu banyak. Sebaiknya memesan secukupnya saja karena toh bila kurang kamu masih bisa tambah. Pilihan menu yang bervariasi lebih baik daripada satu porsi menu yang besar.

Tidak Berbagi Makanan dan Minuman

Berbagi minuman dengan menggunakan gelas yang sama atau berbagi makan dengan sendok yang sama dapat menimbulkan resiko penularan penyakit. Kuman – kuman penyakit seperti herpes dan meningitis dapat menular melalui air liur dan berpindah tempat melalui dengan cara berbagi gelas atau sendok yang sama.

 

 

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *