COBAN TUMPAK SEWU SI CANTIK YANG DIJULUKI NIAGARANYA INDONESIA

Menjelajah dan menyusuri indahnya hamparan pegunungan nan hijau di perbatasan Kabupaten Malang dan Lumajang, tak akan lengkap rasanya tanpa menyapa keelokan air terjun Tumpak Sewu yang kerap dijuluki sebagai Niagaranya Indonesia. Lokasi air terjun ini mudah ditemukan pengunjung karena akses masuknya tepat di pinggir jalan antar kota dalam provinsi, dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda 4 maupun 2 selama 1,5 jam dari Kota Malang atau Lumajang.
Tumpak Sewu memiliki beberapa spot menarik. Setidaknya ada 4 spot yang paling umum untuk didatangi. Salah satunya adalah spot via jalur resmi Desa Sidomulyo. Jalur ini selain aman, juga paling dekat untuk menuju lokasi. Di sini terbilang komplit karena kamu dapat melihat panorama dari atas juga diperbolehkan untuk turun mendekat ke air terjun. Anak tangganya terbuat dari bambu dan kombinasi kayu sehingga aman untuk dilewati. Di sini pun terdapat beberapa gardu pandang yang bisa disinggahi untuk beristirahat sejenak.
Jika bertandang ke lokasi wisata Tumpak Sewu ada baiknya kamu memperhatikan jenis alas kaki yang dikenakan serta kesiapan mental, dikarenakan jalur yang dilalui tergolong curam sehingga wajib melakukan antisipasi sebaik mungkin. Selamat bertualang!

 

tumpak sewu

Pin It

Comments are closed.