DJAWATAN BENCULUK EKSOTIKA HUTAN TREMBESI LAYAKNYA FILM LORD OF THE RING DI BANYUWANGI

Kabupaten Banyuwangi dikenal sangat gencar mengembangkan wisata daerahnya mulai dari Pulau Tabuhan, Teluk Hijau, G-Land, Pantai Plengkung, Pulau Merah dan yang cukup populer adalah Kawah Ijen. Namun ternyata Kabupaten Banyuwangi masih memiliki banyak destinasi wisata lain yang wajib dikunjungi, salah satunya adalah Djawatan Benculuk yang terletak di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

getaway 2Perjalanan dari Banyuwangi Kota menuju tempat ini memakan waktu kurang lebih 30 menit dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun 4. Hutan dengan luas ± 4 hektar ini merupakan hutan buatan dari Era Kolonial Belanda yang didirikan pada kisaran tahun 1951 sebagai tempat penimbunan kayu jati dan beberapa kayu berkualitas lainnya dari berbagai wilayah di Banyuwangi. Di sini kamu dapat melihat deretan pohon trembesi yang usianya telah mencapai ratusan tahun, tumbuh subur dan berderet rapi dengan sulur yang menjuntai ke bawah layaknya dalam film Lord of The Ring.

getawayDi dalam Djawatan sendiri kamu juga akan menjumpai rumah kelelawar yang berada di tengah rimbun pohon; sebuah bangungan tua dengan ratusan ekor kelalawar di dalamnya. Ada pula aktifitas seru yang bisa kamu nikmati di sini seperti memancing, bakar-bakar ikan, hingga mengarungi jeram di sisi Barat dengan biaya tambahan yang terjangkau. Selamat berlibur!

 

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *