GADGET TERKINI UNTUK PENCINTA TEKNOLOGI

Membahas tentang teknologi, apalagi perihal gadget sudah pasti tidak akan ada habisnya. Bagaimana tidak, saat ini smartphone dan gadget serupa sudah menjadi bagian gaya hidup. Perkembangan teknologi saat ini yang semakin pesat membuat berbagai perusahaan produksi teknologi raksasa dunia seperti Apple, Samsung, dan Microsoft berlomba – lomba untuk meluncurkan gadget dengan teknologi terbaru dan terdepan. Berikut teknologi terdepan dan terupdate di tahun 2019 yang harus kamu tau.

I PHONE 11

iphone 11

Baru – baru ini, Apple merilis iPhone 11 dengan tiga seri sekaligus, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Dari segi fitur ketiganya tidak jauh berbeda, namun ada satu hal yang menonjol pada seri iPhone kali ini, yakni iPhone 11 memiliki dua kamera belakang, sementara iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memiliki tiga kamera belakang. Menurut Apple, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max merupakan penerus dari iPhone XS dan XS Max yang dirilis tahun lalu. Untuk para penggemar selfie, ketiga iPhone keluaran 2019 ini dibekali kamera 12 megapiksel TrueDepth yang bisa dirotasi untuk mengambil gambar landscape, serta bisa merekam video slow motion 120 FPS yang disebut Apple sebagai “slofie”

HP CHROMEBOOK X360

hp chromebook x360

HP meluncurkan HP Chromebook x360 yang berhasil membuat rivalnya tertinggal jauh dibelakang. Sesuai namanya, layar pada gadget hybrid ini bisa diputar 360 derajat, atau bahkan dilepas sehingga perangkat ini dapat digunakan sebagai tablet. Dilengkapi dengan layar sentuh 14 inci, HP Chromebook x360 ini di desain secara premium dan elegan dengan sasis berbahan logam dan lapisan matte dan tebal keseluruhan yang tidak lebih dari 16mm. Memiliki Baterai berkapasitas 60 Wh, HP mengklaim Chromebook Premium ini dapat bertahan sampai 14 jam dalam satu kali pengisian. Tidak berhenti disitu, HP bekerja sama dengan perusahaan audio Bang & Olufsen untuk memberikan tuning khusus pada sektor audio miliknya

SAMSUNG FOLD

samsung fold
samsung fold

Untuk kamu pencinta Samsung, pasti nama Galaxy Fold sudah tidak asing di telinga. Setelah sempat diumumkan dan tertunda peluncurannya, smartphone layar lipat Galaxy Fold akhirnya mendapat kepastian dari Samsung. Pihak Samsung mengkonfirmasi kalau mereka sudah menyempurnakan ponsel tersebut. Hadir dengan desain layar yang mampu dilipat, Samsung Galaxy Fold memiliki layar capacitive touchscreen dengan luas 7.3 inci yang dapat menghasilkan resolusi yang sangat jernih. Disektor kameranya, ponsel ini memiliki kamera utama dengan resolusi 12 MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash, HDR dan Panorama. Sedangkan untuk kamera selfienya, ponsel ini memiliki kamera dengan resolusi 8 MP. Ponsel ini juga dilengkapi fitur terbaru fast charging yang dapat membantu mempercepat penggisian baterai

OCULUS RIFT S

oculus rift s

Virtual Reality merupakan istilah yang sedang booming belakangan ini. Salah satu perusahaan yang menghadirkan perangkat virtual reality (VR), Oculus VR, mengumumkan headset Rift terbaru. Produk ini diinformasikan memiliki resolusi tinggi serta tidak memerlukan kamera eksternal, karena sudah terintegrasi sistem tracking yang memungkinkan kamu untuk bisa bergerak dengan lebih bebas di ruangan saat menjelajah di dunia virtual. Satu pembaruan yang dibawa Rift S adalah panel layar dengan tingkat kerapatan pixel yang lebih tinggi dan optik lensa Fresnel yang telah diperbarui untuk menghasilkan warna yang lebih matang. Sementara, untuk urusan audionya Rift S dilengkapi speaker terintegrasi dan tersedia jack audio untuk memasang headphone.

Pin It

Comments are closed.