GUNUNG PUNDAK si bahu Welirang

mojokerto – jawa timur

Wisata Gunung pundak saat ini menjadi primadona oleh kaum muda terutama para pecinta ketinggian. Banyak yang bilang ketika mendaki gunung memiliki cerita dan kesan secara tersendiri, entah mengapa demikian, mungkin karena untuk mencapai puncaknya membutuhkan
kerjasama, kekompakan dan tenaga yang ekstra ditemani semilirnya udara sejuk khas dataran tinggi serta kicau burung yang menyapa di kaki Welirang ini.

Gudung Pundak sendiri berada pada 1585 Mdpl (meter diatas permukaan laut) dan masuk dalam kawasan TAHURA (Taman Hutan Raya) R. Soerjo, Claket, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Untuk mencapai puncak Gunung Pundak para wisatawan dapat menggunakan 2 jalur yaitu
Jalur TAHURA dan Puthuk Siwur. Namun, meskipun sama-sama memiliki jalur yang relatif aman dan landai, para wisatawan disarankan melewati jalur Puthuk Siwur karena merupakan jalur resmi yang dikelola oleh perhutani.

Untuk mencapai puncak Gunung Pundak, kita perlu melewati 3 pos hingga mencapai puncak dan memakan waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam.  Dan jangan terlena dengan pemandangan yang cukup manarik hati selama jalur pendakian, kamu perlu menyiapkan cadangan perbekalan dan juga air minum. Hal ini dikarenakan pos 3 merupakan sumber air terakhir menuju puncak. Hingga sesampainya di puncak Gunung Pundak, kalian akan disambut oleh hamparan savanna hijau  yang menyejukkan mata.

gunung-pudak

 

Pin It

Comments are closed.