HINDARI, 4 JENIS MAKANAN DAN MINUMAN PENYEBAB KANKER

Beragam jenis makanan terlihat sangat menarik, jika disajikan saat gairah makan sedang meningkat. Namun, tanpa kontrol yang baik kita sering makan dan melalaikan kandungan makanan, bahwa secara dominan membawa resiko yang kurang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini Citymaqgz mencoba memberikan beberapa contoh makanan ataupun minuman yang harus kamu hindari, jika kamu tidak ingin beresiko tinggi terkena kanker. Apa saja jenis makanan itu ?

  1. Daging Merah, seperti daging sapi, kambing, dan babi kita harus membatasi dalam mengkonsumsinya. Meskipun mengandung protein tinggi, dibaliknya juga meningkatkan kolesterol. Jika terlalu berlebih mengonsusmsinya, dapat meningkatkan serangan kanker.
  2. Makanan Berminyak, entah itu digoreng dengan minyak, mentega, ataupun margarin, memiliki risiko tinggi terhadap kanker. Makanan mengandung minyak terhidrogensi yang bisa memicu penyakit. Makanan yang mengandung minyak serta lemak trans meningkatkan resiko kanker. Hati-hati yah buat kamu yang suka banget sama gorengan.
  3. Makanan dan Minuman Kaleng, adapun makanan dan minuman kaleng yang dijual, tidak pernah sehat. Kandungan bisphenol-A (BPA) dalam makanan kaleng bisa merusak DNA, dan secara signifikan membuat resiko kanker semakin tinggi.
  4. Minuman Beralkohol, bir, vodka, wine, dan lainnya yang mengandung alakohol bisa meningkkan resiko sejumlah kanker, termasuk kanker payudara, hati, dan usus besar.

Pada dasarnya kita dapat mengonsumsi makanan ataupun minuman tersebut dengan batas normal, dalam artian tidak berlebih. Jika ingin sehat dan tetap aktif dalam segala aktivitas di usia senja, maka harus menghindari dan mengurangi sebisa mungkin konsumsi makanan tersebut setiap hari.

Pin It

Comments are closed.