Jelajah Wisata Alam Surabaya

 

Menggali Surga Tersembunyi di Balik Kota Metropolitan

 

Hingar bingarnya Kota Surabaya yang tak lain merupakan Kota Metropolitan kedua Indonesia ini sekilas menjadikan kita malas untuk membicarakan atau bahkan mengeksplorasinya lebih jauh. Padahal, dibalik sibuknya Kota Surabaya ini masih banyak tempat menarik yang tak boleh terlewatkan untuk dieksplor saat berkunjung ke Kota Pahlawan ini. Kali ini Citymagz mengajak para Citymagzlovers untuk mengenal lebih dekat beberapa destinasi wisata alam di Surabaya yang wajib dikunjungi.

Sebagai destinasi wisata alam pertama tak lain adalah Pantai Kenjeran. Ternyata dibalik padatnya deretan rumah penduduk atau yang biasa dikenal oleh warga Surabaya sebagai Kampung Nelayan, ternyata Pantai Kenjeran memiliki keunikan tersendiri. Pantai ini memiliki fenomena pasang surut yang menarik, sehingga tak jarang para fotografer berlomba meng-capture fenomena ini disaat matahari terbit maupun saat senja menjelang. Selain itu, dengan hadirnya Jembatan Surabaya dan juga air mancur menari semakin mempercantik Pantai Kenjeran untuk dikunjungi.

Selain itu, Surabaya juga memiliki sebuah surga tersembunyi yaitu Hutan Mangrove Wonorejo. Hamaparan hutan mangrove di sisi timur Surabaya ini menghadirkan aneka ragam fauna yang hidup liar dihabitat aslinya. Hutan Mangrove Wonorejo sendiri memiliki lebih kurang 80 jenis burung, 16 jenis pohon bakau, serta 7 jenis primata. Kamu dapat berkunjung serta berinteraksi langsung dengan habitat fauna yang hidup di kawasan ini dengan menapaki jembatan eksotis ditengah hijaunya pohon bakau.

Dan yang tempat terakhir yang wajib dikunjungi adalah Hutan Bambu Keputih. Lokasi yang dulunya merupakan sebuah tempat pembuangan sampah ini, kini disulap menjadi sebuah destinasi wisata yang menarik. Selain deretan pohon bambu rindang nan sejuk, kawasan ini ternyata menjadi lokasi favorit bagi para calon pengantin untuk mengabadikan moment foto prewedding.

Pin It

Comments are closed.