KARIMUN JAWA

“Surga terpendam di Utara PulauJawa, dengan 5 Destinasi Pilihan yang Dapat Kita Nikmati”

Siapa yang tak kenal Karimun Jawa, sebuah pulau nan eksotik di utara pulau Jawa. Karimun Jawa sendiri memiliki beragam destinasi yang dapat kamu nikmati saat berkunjung kesana. Selain menikmati pemandangan laut, disana kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik. Apa sajakah itu? Nah, berikut 5 kegiatan menarik kamu berlibur di Karimun Jawa :

 

Berenang Bersama Hiu

Nah di pulau indah ini, ada satu kegiatan menarik yang dapat kamu lakukan yaitu berenang bersama hiu. Disini terdapat sebuah kolam penangkaran hiu dimana kamu bisa berenang bersama ikan-ikan hiu jinak. Lokasi kolam ini berada di pulau Menjangan Besar.

 

Snorkeling

Cara menikmati keindahan isi laut Karimun Jawa adalah dengan snorkeling. Karimun Jawa sendiri merupakan salah satu lokasi snorkeling terfavorit di Indonesia. Ada beberapa titik snorkeling di sini, seperti Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, Pulau Tengah, Pantai Tanjung Gelam dan Pulau Cemara Besar.

 

Diving

Cara lain untuk menikmati pemandangan bawah laut perairan Karimun Jawa selain snorkeling adalah kegiatan menarik seperti menyelam atau diving. Salah satu spot menarik untuk diving di Karimun Jawa adalah di pulau Kemojan dengan destinasi bangkai kapal era penjajahan Belanda.

 

Menikmati Sunset

Salah satu pantai yang patut dikunjungi saat sunset adalah pantai Ujung Gelam. Pantai ini dikenal memiliki pemandangan sunset yang luar biasa. Matahari akan terlihat berbentuk bulat dan mungil tepat di atas garis horison.

 

 

Itulah 5 kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Karimun Jawa. Berencana berkunjung ke sana? Kamu bisa menempuh perjalanan melalui Jepara dengan menggunakan kereta api maupun bus, yang kemudian dilanjutkan menggunakan kapal ferry menuju Karimun Jawa. Penasaran kan??!!

Pin It

Comments are closed.