Komang Tri Darmaja ; Jewelry Designer

Ceritakan tentang profesimu

Saya lulusan jewelry designer di Jewelry Design Management International School Singapore. Semenjak lulus saya banyak mendesain untuk event berskala internasional seperti fashion week dan event lainnya. Saya selalu menyelipkan unsur budaya Indonesia di setiap desain.

Berapa banyak perhiasan mahkota yang sudah di buat dan untuk siapa saja

Ada beberapa mahkota, setiap karya memiliki challange yang berbeda. Tidak hanya Beauty Queen dari lingkup internasional yang mengharuskan saya “belajar lebih” mengangkat pesan, bahkan untuk mahkota pernikahan pun saya mengangkat karakter sang mempelai.

Sebutkan satu tokoh wanita/ artis yang ingin anda buatkan mahkota dan alasannya

Sri Mulyani cukup menginspirasi saya, figur kartini modern yang memberi semangat wanita masa kini agar tidak memiliki batasan dalam apa pun. Saya sempat bertemu langsung dengan beliau namun belum kesampaian membuatkan desain secara khusus.

Jelaskan tentang konsep Jewelry Painting

Jewelry Painting merupakan dimensi seni baru yang saya kreasikan sebagai jewelry designer. Saya merangkai bebatuan permata dan logam mulia lainnya menyerupai sebuah siluet lukisan yang menghiasi interior ruangan dengan design timeless dan elegance.

Apakah anda spesialis di perhiasan mahkota

Sebagai anak muda Bali yang menempuh pendidikan khusus di bidang perhiasan selain dibekali ilmu membuat mahkota, saya mengapresiasi apa yang ingin disampaikan melalui lukisan. Ya, jewelry painting, seni melukis dengan media perhiasan.

Darimana anda mendapat inspirasi saat membuat suatu desain

Inspirasi mengalir dari apa yang saya lihat dan sebagian besar dari hobi traveling ke manca negara. Pagelaran pertama di Pullman Hotel mengangkat tema Tropicana Indonesia melukiskan keindahan alam Indonesia dengan unsur budaya yang memukau.

Pin It

Comments are closed.