Membawa Konsep Fine Dining Ke Dalam Rumah, Ternyata Mudah!

Ingin acara makan malam yang resmi dan formal ala konsep fine dining restoran mahal dibawa ke dalam rumah? Bisa kok! Gimana caranya? Mudah kok, mau tahu bagaimana tipsnya? Yuk simak

Siapkan alas untuk meja makan

Penataan meja makan untuk jenis acara jamuan makan malam yang formal sebenarnya tidak terlalu sulit. Yang perlu Anda perhatikan adalah penataan peralatan makan yang harus ditata dengan sangat rapi. Dan supaya rapi, siapkan dulu alas atau taplak untuk mengalasi meja makan yang ada di rumah. Taplak meja ini digunakan supaya meja makan bersih, dan terhindar dari tumpahan kuah makanan atau air minuman.

Pilih peralatan makan dari bahan yang elegan

Konsep fine dining yang dekat dengan nuansa mewah, memang akan lebih sesuai jika menggunakan  peralatan makan dari bahan material yang elegan seperti porcelain atau silverware.

 Menyusun alat makan sesuai urutan table manner

Untuk membawa konsep fine dining ke dalam rumah, menata peralatan makan jadi hal yang paling penting. Mulai dari meletakkan piring makan kemudian mangkuk sup, gelas, sendok, garpu, piring, pisau semua ada aturannya. Supaya lebih jelas simak gambar petunjuknya berikut ini.

Perhatikan dengan baik detail elemen piring, mangkuk, gelas, sendok, garpu, piring serta pisau makan yang disusun. Meski tidak memiliki peralatan makan sedetail inspirasi di atas, usahakan untuk meletakkannya dengan rapi sudah bisa disebut sebagai sebuah konsep fine dining kok.

 

Pin It

Comments are closed.