MEMBUAT SUASANA RILEKS DI DALAM KAMAR TIDUR

Tidur menjadi kebutuhan hidup manusia yang sangat penting. Oleh karena itu kamar tidur harus didesain sedemikian rupa sehingga menjadi ruangan yang nyaman dan rileks sebagai tempat beristirahat. Namun, bagaimana jadinya jika kamar tidur yang kamu miliki ternyata tidak dapat menunjang aktivitas istirahat? Menjengkelkan bukan? Nah, bagi kamu yang ingin membuat tampilan kamar menjadi lebih rileks, ada baiknya jika mengikuti beberapa tips di bawah ini. Yuk simak!

Atur pencahayaan yang redup

Atur pecahayaan kamar dengan cahaya yang redup, karena cahaya terang akan membuat kamu terus terjaga dan sulit untuk tidur. Jika memang membutuhkan cahaya terang untuk keperluan membaca atau lainnya, sebaiknya kamu gunakan lampu meja di samping tempat tidur.

Pilih warna cat yang lembut

Pilihlah warna cat tembok yang lembut, seperti warna monokrom. Warna ini sangat cocok untuk menciptakan suasana yang tenang. Namun, jika kamu terpaksa untuk memilih warna-warna terang, disarankan warna-warna tersebut digunakan hanya untuk aksen semata.

Gunakan kasur yang keras

Agar kualitas istirahatmu menjadi lebih baik, ada baiknya kamu menggunakan kasur yang keras, kasur jenis ini sebenarnya sangat cocok untuk menghilangkan rasa pegal. Selain itu disarankan untuk menyiapkan bed cover dan selimut yang tebal.

Rapi

Jangan lupa untuk selalu merapikan kamar tidur untuk mencari sebuah kenyamanan, karena kamu pasti tidak ingin istirahat di sebuah ruangan yang penuh dengan pakaian bekas ataupun sisa makanan bukan?.

Gunakan Aromaterapi

Jangan lupa untuk menggunakan aromaterapi tujuannya agar ruangan terasa lebih segar dan sehat. Perlu dicatat, aroma terapi tidak hanya dalam bentuk cairan minyak yang dipanaskan, tetapi juga bisa dilakukan dengan menaruhkan seikat bunga segar yang dapat mengeluarkan aroma yang menyegarkan dan menghadirkan suasana yang rileks.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *