Pantai Tersembunyi di Bali

Di setiap sudut pulau Bali, ada banyak pantai tersembunyi, di mana anda dapat bersantai menikmati sinar matahari, bermain-main dengan pasir, atau berenang di tepi laut jauh dari keramaian. Tertarik menjelajahinya? Yuk simak listnya!

Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang adalah salah satu pantai berpasir putih yang terletak di selatan Pulau Bali, daerah Pecatu, dekat Pura Uluwatu. Pantai yang tersembunyi dan paling jarang dikunjungi ini menawarkan ombak yang besar dan tinggi untuk dijelajahi dan dinaiki oleh peselancar. Untuk mencapai pantai, Anda harus berjalan menuruni tebing, melewati tangga curam dan bagian berbatu selama sekitar 20 menit. Pemandangan pantai dari atas menampilkan taman tingkat pantai yang indah, bangkai kapal dan warna-warni terumbu karang.

Pantai Green Bowl

Disebut Pantai Green Bowl karena ketika air laut surut, gugusan karang di pantai akan membatasi air yang tersisa dengan lumut, dan membentuk kolam hijau alami. Lokasinya yang cukup jauh di kawasan Ungasan menjadikan pantai ini kurang populer dan jauh dari hiruk pikuk pengunjung, tak heran Green Bowl adalah satu surga yang tersembunyi. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan gua-gua kecil di sekitarnya yang dihuni oleh kelelawar. Untuk turun ke pantai, anda harus melalui ratusan anak tangga yang curam serta berliku dan melewati hutan kecil.

Pantai Melasti

Pantai Melasti adalah pantai indah yang terletak di bawah tebing tinggi. Dengan laut biru yang belum terjamah, menjadikan pantai ini menjadi salah satu yang terbaik di wilayah Ungasan. Disebut Pantai Melasti, karena pantai ini digunakan untuk Melasti, upacara pembersihan alam rangkaian hari raya Nyepi. Hamparan pasir putih dan batu kapur di sepanjang garis pantai Melasti memberi keindahan tempat ini. Sementara itu, semilir angin dan pemandangan indah Samudra Hindia membuat anda betah berlama-lama di pantai ini. Ombak pantai yang tenang dan air laut yang jernih menjadikan tempat ini tempat yang cocok untuk rekreasi.

Pantai Gunung Payung

Satu lagi pantai berpasir putih yang wajib untuk dikunjungi. Pantai Gunung Payung terletak di Desa Adat Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini berjarak sekitar 30 km selatan Denpasar. Infrastruktur menuju pantai tidak terlalu buruk. Setelah tiba di pantai, Anda akan melihat pemandangan yang eksotis. Anda akan melihat pantai alami dengan air laut biru jernih bertingkat hijau, dan pasir putihnya yang menakjubkan. Di atas bukit yang mengelilingi pantai, terdapat sebuah kuil suci bernama Gunung Payung Dhang Kahyanga. Kuil dan pantai menambah eksotisme di sekitarnya.

Pin It

Comments are closed.