POLA HIDUP SEHAT BAGI PEKERJA YANG BERGERAK DPA BIDANG KREATIF

Bagi pekerjakreatif tidak teraturnya jam kerja merupakan sesuatu yang menjadi kebiasaan.Terlebih lagi jika dibawa tekanan deadline dari beragam project yang diemban,dapat mengurangi jatah untuk beristirahat. Alhasil berbagai jenis penyakitmulai menyerang keshetan fisik maupun mental. Maka dari itu, berikutsusunan pola hidup sehat yang dapat menjaga kestabilan tubuh bagi pekerjakreatif, diantaranya ;

Asupan Sinar Matahari Pagi

Pastikan tubuh selalu terpapar sianr matahari pagi minimnya 15 menit, yang berguna untuk menambah daya tahan serta imunitasnya tetap prima. Vitamun D yang terkandung dalam sinar matahari membantu menjaga kesehatan tulang. Sebaiknya saat menerima sinar matahari pagi, diimbangi dengan berolahraga pagi dengan aktifitas running ataupun yoga.

Tetap Aktif Menggerakkan Seluruh Anggota Tubuh Saat Kondisi Sibuk

Melakukan senam ringan untuk melancarkan aliran darah keseluruh anggota tubuh, merupakan strategi untuk meminimalisir resiko penyakit jantung.

Batasi Waktu Kerja

Jika telah larut dalam pekerjaan bisanya akan menyepelakan waktu untuk beristirahat yang cukup. Hal ini akan rentan dengan terserang penyakit kanker, faktor kelelahan juga memicu stress, mental akan menurun dan mudah cemas. Selebihnya kentung amata akan terbentuk seperti mata panda, serta wajah akan kusut, dan kondisi tubuh yang mudah lemas.

Maksimalkan Munim Air Mineral

Kondisi yang kurang bergerak dan memforsir kinerja otak secara maksimal, dapat mengurangi cairan tubuh secara drastis. Maka wajib tersedia air mineral disamping laptop ataupun komputer, hal ini juga dapat menghadang penyakit gangguan terhadap ginjal.

Sediakan Camilan Sehat,

Tersedianya camilan yang berwujud potongan buah dan sayuran yang dilaburkan dengan mayonaise dapat menjadikan kondisi tubuh agar tetap fresh. Keperluan camilan sehat wajib untuk dijadikan bekal dalam jam kerja.

Pelihara Tanaman Hijau

Sempatkanlah menaruh serta memelihara tanaman kecil dalam ruang kerjamu. Tanaman juga membantu asupan oksigen, untuk menjadikan kita selalu fresh. Selebihnya jika kamu memelihara tanaman hias di kantor kerja, cenderung pemikiran kreatif mudah didapatkan.    

Pin It

Comments are closed.