Saatnya Berbenah dan Beres-Beres Rumah Setelah Lebaran

Lebaran Telah Usai, Saatnya Berbenah dan Beres-Beres Rumah

Hiruk pikuk perayaan Lebaran telah usai. Semua sanak keluarga pun telah kembali ke rumah masing-masing, dan saatnya bagi sobat Rooang untuk mulai berbenah dan beres-beres rumah yang penuh dengan barang-barang sisa-sisa Lebaran. Mulai dari mana, agenda berbenah kali ini??

Masukkan Toples Kedalam Lemari Penyimpanan

Area depan pada hunian yaitu ruang tamu, sudah pasti menyimpan banyak sisa-sisa kenangan perayaan Hari Raya Lebaran setiap tahunnya. Jajaran toples penuh kue kering dan tumpukan gelas air mineral sudah harus dimasukkan kembali ke dalam ruang penyimpanan, sebab terlalu lama ada di dalam ruang tamu akan memicu serangan semut dan serangga yang bisa mengotori lantai ruang tamu.

Saat Hari Raya Lebaran sudah pasti sobat Rooang ingin menghadirkan segala sesuatunya dengan tampilan dan kualitas yang terbaik. Oleh sebab itu, dipilihlah desain-desain toples yang bagus-bagus untuk dipajang di ruang tamu. Tapi setelah Lebaran usai, saatnya untuk memasukkan kembali koleksi toples-toples mahal tersebut ke dalam lemari penyimpanan supaya aman dan terhindari dari resiko kesenggol, jatoh dan malah pecah, jadi lebih baik masukkan lagi si toples mahal tersebbut ke dalam lemari supaya ruang tamu jadi clean.

 

Bersihkan Seluruh Karpet dan Area  Lantai Hunian

Setelah selesai meletakkan semua toples kue kering ke dalam lemari penyimpanan, mulailah berlaih untuk membersihkan lantai, karpet dan jendela dari debu dan kotoran. Selama masa menyambut Lebaran sudah pasti Anda mulai ribet berbenah rumah dengan bersih-bersih lantai hunian sampai-sampai menyedot semua debu yang ada di atas karpet. Setelah Lebaran usai pun, agenda bersih-bersih karpet dan lantai juga tetap harus dilakukan dong! Hal ini dilakukan supaya remahan-remahan kue kering, debu, kotoran bisa hilang dan karpet yang ada di rumah kembali bersih.

 

Berikan Parfum atau Aroma Wewangian

Setelah hari raya Lebaran kondisi rumah sudah tentu lebih berantakan dan terlihat lebih heboh daripada biasanya. Hal itu terjadi sebab, Anda berusaha untuk tampil maksimal di hadapan sanak saudara yang akan datang berkunjung. Sehingga pada akhirnya suasana dan kondisi penghawaan di dalam rumah tidak dipikirkan dengan baik. Banyak yang tidak sempat menyiapkan wewangian untuk mempercantik dekorasi rumah di saat Lebaran. Nah, sekarang Lebaran sudah berlalu maka saatnya memberikan aroma-aroma kesegaran baru pada hunian Anda, dengan pilihan wewangian alami dari campuran dari bunga lavender dan lemon berikut.

 

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *