Studio Alam Gamplong

“Kawasan Berburu Spot Intagramable Vintage nan Menawan di Yogyakarta”

Pilihan tempat wisata di Yogyakarta tidak ada habisnya, mulai objek wisata dari sejarah, alam, kuliner, hingga kultur masyarakatnya yang ramah. Dalam era milenial kini, beragam wisata yang baru mulai bermunculan di Yogyakarta. Satu diantaranaya destinasi wisata terbaru yaitu Studio Alam Gamplong. Destinasi yang menyajikan wahana swafoto ini terletak di Studio Alam Gamplong berlokasi di Dusun Gamplong, Desa Sumberrahayu, Moyudan, Sleman.

Berbagai film terbaik tanah air, pernah menjadikan tempat ini sebagai lokasi syuting, diantaranya Sultan Agung : The Untold Love Story dan Bumi Manusia. Studio Alam Gamplong secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 15 Juli 2018. Dalam wahana wisata foto ini terdapat beberapa Zona yang meliputi kawasan replika pemukiman Kranggan Surabaya, Pecinan, Benteng VOC, dan kompleks kampong Mataraman. Khusunya Studio Alam Gamplong memberikan suasana Indonesia pada abad ke-16 dan ke-17. Sehingga Studio Alam Gamplong dapat menjadi laboratorium kreatif untuk seniman lokal di Yogyakarta, dan menjadi tempat untuk belajar sejarah terutama tekstur bangunannya.

Studio Alam Gamplong juga dapat menghadirkan kesan sebagai tempat mesin waktu, karena pengunjung dimanjakan dengan banyak spot foto instagramable yang mengusung konsep Indonesia Tempo Doeloe. Studio Alam Gamplong buka pada pukul 08:00 hingga tutup pukul 17:00, dan tidak perlu menguras isi dompet untuk mendapatkan tiket masuknya.

Pin It

Comments are closed.