TELAGA SARANGAN

Destinasi Wisata nan Eksotis di Kaki Gunung Lawu

Berada tepat di sisi barat Kabupaten Magetan, Telaga Sarangan namanya kini semakin banyak dikenal oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Disini, Anda dapat melihat telaga yang luas dan pegunungan hijau Sidoramping yang menjulang tinggi di sekitar Gunung Lawu. Konon tempat ini adalah lokasi wisata  favorit para penjajah. Di Telaga Sarangan ini para wisatawan bisa menikmati telaga yang tenang yang seakan-akan menjadi sebuah cermin raksasa bagi pegunungan hijau dan gunung di sekelilingnya. Anda dapat menikmati udara sejuk pada suhu 18-220C karena Telaga Sarangan terletak pada ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut.

Terdapat berbagai fasilitas yang dapat dinikmati di Telaga Sarangan seperti,  sepeda air dan speed boat yang dapat kalian sewa untuk berkeliling Telaga sembari menikmati sejuknya udara pegunungan. Tak hanya itu, kamu juga dapat berkeliling telaga menggunakan kuda maupun delman yang disewakan oleh warga sekitar. Dan bagi kamu yang memiliki hobi olahraga, utamanya lari, di Telaga Sarangan ini juga terdapat jogging track dengan view hutan pinus yang begitu memanjakan mata.

Dan bagai kamu yang senang berpetualang, tak jauh dari Telaga Sarangan juga terdapat beberapa akses menuju air terjun yang tak kalah menarik untuk dikunjungi seperti air terjun Pundak Kiwo, Watu Ondo, dan Jarakan. Sehingga tak salah apabila Telaga Sarangan menjadi salah satu destinasi pilihan dari berbagai agenda liburanmu.

Pin It

Comments are closed.