WAJIB DILAKUKAN, 5 JENIS OLAHRAGA RINGAN SAAT DI KANTOR

Rutinitas kegiatan di depan meja kerja dan dihadapan layar laptop, selalu menjadi aktivitas yang sangat menguras tenaga. Hal ini merupakan dilema yang mesti dialami bagi pekerja kantoran. Padahal aktivitas beart harus diimbangi dengan berolahraga yang rutin. Dalam kesibukan jam kerja, terkadang pekerja acap kali melewatkan kebutuhan untuk olahraga. Maka dari itu, wajib melakukan olahraga ringan, bagi kamu yang memiliki kesibukan saat di kantor.

Peregangan Leher

miringkan kepalamu  ke sebalah kanan, sehingga telinga menyentuh bahu dan tahan selama beberapa detik, lakukan sebaliknya. Gerakan ini dapat memperlancar peredaran darah, dari otak menuju keseluruh bagian tubuh.

 

Squat

kamu bisa melakukan olahraga ringan ini dengan gerakan duduk-berdiri, yang dilakukan secara berulang-ulang. Gerakan sederhana dapat melatih otot kaki, serta peredaran darah menjadi lancar.

Peregangan Punggung

Olahraga ini cukup mudah dilakukan, dengan memegang jari-jari kaki , dalam posisi telengkup. Lakukan beberapa kali, memang terkadang awalnya punggung terasa sakit, akan tetapi gerakan itu sangat baik untuk mereganggkan otot punggung.

Peregangan Kaki

Duduk di kursi, angkat satu kaki hingga lurus di hadapanmu dan tahan selama dua detik. Kemudian turunkan dan lakukan ke kaki satunya. Lakukan terus selama 15 kali. Dapat memperlancar peredaran darah, hingga mengambalikan konsentrasi untuk kembali bekerja.

Seated Spinal Twist,

Dengan kursi yang memiliki lengan, putar badan Anda ke kanan dengan kedua lengan di atas lengan kursi. Begitu ke arah sebaliknya dengan posisi lengan yang sama. Gerakan ini dapat membantu merelekskan tulang punggung, bahu serta pinggul.

 

Pin It

Comments are closed.