5 LANGKAH TEPAT ATASI PEMULIHAN KEUANGAN PASCA LIBURAN

Dalam menghabiskan momen liburan, terkadang kita terlalu asik menikmati masa yang menyangkan. Sehingga pengeluaran keungan tidak terkendali, terutama saat melakukan aktivitas belanja untuk buah tangan. Tidak sedikit orang yang mengalami permasalahan keuangan usai liburan, maka kalian harus mengikuti langkah yang konkrit, untuk memulihakan pundi-pundi keuangan setelah berlibur. 

Prioritaskan Pengeluaran Produktif, utamakan belanja untuk membeli kebutuhan kerja, jangan sekali-kali melakukan pengeluaran yang konsumtif, seperti membali barang-barang yang sesuai keinginan.

Penuhi Ketersediaan Dana Darurat, pastinya dana darurat terus berkurang pada saat menghabiskan momen liburan, saatnya kelian wajib untuk menambah kembali dana darurat, sesuai jumlah yang dibutuhkan.

Menyusun Anggaran Pemulihan, kondisi keuangan kalian pasti tidak akan stabil setelah liburan, oleh karena itu kalaian harus membuat susunan anggaran pemulihan untuk 1-2 bulan kedepan. Dalam susunan anggaran itu, kalian harus mengutamakan pengeluaran dasar.

Monitor Setiap Harinya, selalu memantau setiap kali kalian melakukan proses pengeluaran, sebab pengeluaran tak terduga sering kali terjadi. Jika kalian monitoring keuangan setiap minggu, mka diwajibkan untuk setiap harinya memonitor penyusutan keuangan.Menabung Berjangka, jika keuangan telah beranjak pulih, sebaiknya kalian harus berupaya untuk mulai menabung. Jikan kalian memaksimalkan rutinitas untuk menabung, maka kuangan yang telag terkumpul dapat menjadi modal mengisi memon berlibur selanjutnya.   

Pin It

Comments are closed.