5 TIPS MENJAGA KESEHATAN MATA BAGI PEKERJA PENGGUNA KOMPUTER

Komputer tidak dapat dipisahkan bagi pekerja kantor. Alat teknologi yang satu ini memang menjadi modal utama dalam aktivitas kerja di kantor. Bagi pengguna komputer satu diantara permasalahan kesehatan yang timbul pada bagian mata. Mata akan terasa lelah jika lama dihadapan layar komputer. Monitor dari komputer selalu memberikan efek radiasi yang bisa mengganggu kesehatan mata. Pastinya jika terlalu lama tidak dihiraukan, tentu menimbulkan gangguan mata. Oleh karena itu dibutuhkan tips khusus untuk menjaga kesehatan kedua mata saat menghadap layar komputer. Yuk kita simak :

Jaga Jarak Mata Dengan Layar Monitor,
Idealnya jarak mata dengan layar monitor antara 50cm-75cm. Jika kedua mata kurang dari standar jarak tersebut, maka kondisi mata akan cepat lelah dan parahnya dapat membuat gangguan kesehatan pada kedua mata.

Pastikan Ruangan Kerjamu Memiliki Pecahayaan Yang Cukup,
Mengalami gangguan mata secara eksternal saat berhadap dengan komputer, dapat juga dikarenakan kapasitas cahaya yang masih kurang. Begitu juga jika ruangan terlalu terang, cahaya dari layar komputer juga akan membuatmu silau. Maka cahaya ruangan yang pas dapat memberikan kondisi mata tak terganggu.

Atur Kecerahan Monitor,
Memperhatikan tingkat kecerahan monitor juga menjadi kewajiban. Jika cahaya pada monitor terlalu berlebihan, maka mata akan merasa cepat lelah dan selebihnya kepala akan menjadi pusing.

Istirahatkan Mata Anda,
Sebagaimana anggota tubuh yang lain, mata juga perlu beristirahat. Apabila aktivitasmu sangat lama didepan komputer, maka sejenak istirahatkanlah jika terasa sangat lelah. Ikuti juga isitirahatkan komputermu, langkah ini dapat menjaga kondisi mata dan komputermu menjadi baik.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur,
Menjaga kesehatan mata lebih baiknya juga mengkonsumsi secara konsisten buah dan sayur. Jikalau aktivitasmu lama didepan komputer, maka kamu juga bisa memakan cemilan yang berbahan dasar buah ataupun sayur.

Pin It

Comments are closed.