AIR TERJUN COBAN RONDO

IMG_5391 copyTerletak sebelah barat Kota Wisata Batu, airterjun Coban Rondo menjadi salah satu pilihan liburan akhir pekan yang menyenangkan. Air terjun yang berada di ketinggian ±1.300 MDPL ini mudah ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat selama kurang lebih satu jam dari pusat Kota Malang.

IMG_5429-copyDengan biaya sebesar Rp.15.000,- per orang kamu bisa langsung menikmati sejuk udaranya dan disambut sederetan hutan pinus yang indah. Air terjun Coban Rondo saat ini telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung antara lain penginapan, camping ground, wahana permainan outbond, serta yang menjadi daya tarik adalah labirin atau taman sesat. Semua wahana ini dapat dinikmati hanya dengan menambah biaya Rp. 10.000.

IMG_5271 copySelain Air Terjun yang alami, daya tarik lain di Coban Rondo adalah suasana khas kaki Gunung Panderman yang sering berkabut dan berisakan endemic pohon pinus serta segerombolan monyet jinak layaknya berkunjung di kawasan Kintamani Bali. Walau pun jinak, selayaknya tempat wisata lain, monyet-monyet di tempat ini tidak diperbolehkan untuk diberi makanan.