AIR TERJUN COBAN TALUN

Terletak sebelah utara Kota Wisata Batu, air terjun Coban Talun, menjadi pilihan untuk sejenak melepas lelah setelah seminggu berktifitas. air terjun yang berada di ketinggian ± 1.200 MDPL ( Meter Diatas Permukaan Laut ) ini mudah untuk ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun 4 selama 45 jam dari pusat Kota Malang.

IMG_0854-copyPengunjung yang datang ke lokasi Air Terjun Coban Talun akan dikenakan biaya Rp. 10.000,- sebagai tanda tiket masuk. Sesampainya di lokasi parkir kendaraan pengunjung akan disambut dengan hamparan hijau hutan pinus yang berjajar rapi di lereng bukit kaki Gunung Welirang. Setelah memarkirkan kendaraan papan petunjuk arah akan menuntun langkah kita untuk menyusuri anak sungai dan menembus hutan pinus menuju lokasi air terjun Coban Talun.

scoop_cm_agustus2016-139Jalan yang berkelok dan sedikit licin selepas terguyur hujan memberikan suasana adventure yang kental dan seakan penuh tantangan untuk menuju ke lokasi Coban. Namun, hal itu seketika akan sirna saat kita melihat air terjun yang menjulang dengan indahnya. Air terjun yang memiliki tinggi ± 75 m ini memang dikenal dengan derasnya aliran airnya. Oleh karena itu kita pengunjung haruslah mematuhi papan larangan untuk tidak mandi dan beraktifitas di bawah air terjun karena sangat berbahaya. Tenangnya suasana di sekitar air terjun ini menjadikan Coban Talun menjadi salah satu destinasi wisata akhir pekan yang layak untuk didatangi saat kita berkunjung ke Kota Wisata Batu selain Paralayang, dan Omah Kayu di Gunung Banyak