COBAN TENGAH

Terletak di sebelah Barat Kota Wisata Batu, air terjun Coban Tengah menjadi salah satu destinasi bertualang yang seru. Sesuai namanya, ‘coban’ yang diartikan sebagai air terjun ini terletak lebih tinggi ke arah hulu dari dua coban lainnya, tepatnya di antara Coban Rondo dan Coban Manten yang berketinggian ± 1.450 mdpl.

coban tengahHanya perlu waktu sekitar 1 jam dari pusat Kota Malang, kamu akan tiba di pintu masuk Coban Tengah dan langsung disuguhkan dengan suasana asri sederetan hutan pinus dan hawa sejuk menyegarkan. Cukup membayar Rp 15.000 kamu bisa langsung menikmati dan mengeksplor dengan sepuasnya keindahan Coban Tengah.

coban tengah 2Setelah 2 kilometer perjalanan dari pintu masuk ke pos parkir, diperlukan lagi waktu selama 15 menit berjalan kaki menyeberangi aliran sungai dan lebatnya semak belukar hingga tiba di lokasi air terjun. Coban Tengah memiliki pemandangan yang begitu Indah. Airnya jatuh bebas dan deras menciptakan kolam di bawahnya. Kamu bahkan bisa berjalan ke belakang air terjun karena aksesnya yang mudah, tapi tetap harus berhati-hati karena batuan sungainya yang licin.

coban tengah 3Destinasi berlibur sambil bertualang yang satu ini memang menyuguhkan keindahan alam yang masih bersih dan eksotis. Suasananya yang nampak masih belum begitu ramai menjadikan Coban Tengah tempat yang cocok buat kamu yang menginginkan hiburan alam menenangkan