gunung banyak

GUNUNG BANYAK

gunung banyak

Gunung Banyak saat ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang dilirik oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Hal ini pun dimanfaatkan serta diperhatikan oleh Pemerintah Kota Wisata Batu guna memfasilitasi area tersebut. Saat ini proses pembenahan infrastruktur terus dilakukan sebagai bentuk peningkatan potensi pariwisata di Gunung Banyak. Terbukti dengan perbaikan infrastruktur tersebut, tingkat pengunjung ke Gunung Banyak juga terus meningkat di tahun 2015.IMG_1597-copy

IMG_1623-copy
Terletak di sisi Barat Kota Wisata Batu, Gunung Banyak layak untuk dijadikan sebuah pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Berada di ketinggian ± 1300 di atas permukaan laut (dpl) serta dapat ditempuh selama 45 menit dari Kota Malang dengan motor atau mobil, gunung Banyak menyuguhkan pemandangan alam yang permai, dengan jajaran hutan pinus nan hijau mengisi lereng gunung ini. Gunung Banyak juga dikelilingi sejumlah gunung-gunung tinggi di Jawa Timur antara lain Gunung Arjuno, Panderman, Kelud, Penanggungan dan Welirang.

IMG_2152-copy

IMG_4741-copy

Di Gunung Banyak terdapat obyek wisata yang menyuguhkan nuansa alam, serta mampu menghilangkan kepenatan yakni Omah Kayu. Tempat ini sudah dibuka pada akhir tahun 2013 silam. Para pengunjung akan disuguhi dengan hamparan view Kota Malang dan Kota Wisata Batu dari balik rimbunnya pepohonan pinus. Mengusung tema back to nature, pengunjung akan merasakan bagaimana hidup berdekatan dengan alam tanpa mendaki gunung yang tinggi.
Tak hanya merasakan suasana serta indahnya panorama di Omah Kayu, di Gunung Banyak terdapat olahraga ekstrim yaitu Paralayang. Disini para pengunjung dapat merasakan sensasi terbang mengitari Kota Wisata Batu selama 30 menit, baik sendiri maupun terbang secara tandem dengan instruktur berpengalaman. Dengan pemandangan alam yang memukau serta beragam fasilitas, tak heran jika Gunung Banyak tengah menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di Kota Malang maupun ke Kota Wisata Batu, Jawa Timur.