Hadir di Surabaya! Vio-KMDS, Solusi Mudah Konsultasi Mata Online.

Ditengah kondisi Pandemi saat ini, salah satu kekhawatiran yang hadir dimasyarakat adalah ketika membutuhkan akses pelayanan kesehatan namun harus bergerombol untuk mengantri. Berangkat dari hal tersebut, Klinik Mata dr Sjamsu (KMDS) mengembangkan pelayanan telemedicine. Bentuk pelayanan ini mencoba menjawab keluhan masyarakat yang membutuhkan konsultasi dengan dokter spesialis mata tanpa harus bertemu langsung lewat sebuah konsultasi yang bernama ViO-KMDS.

ViO-KMDS merupakan media konsultasi online yang dapat diakses melalui smartphone dimana saja termasuk ketika #dirumahaja. “ViO-KMDS ini kami hadirkan dengan konsep yang sangat mudah diakses oleh semua kalangan dengan bantuan media messenger Whatsapp dan fitur Video Call, calon pasien hanya perlu memasukkan tautan di browser smartphone maka akan langsung terhubung dengan ViO-KMDS untuk konsultasi online”, tutur Jeffri Juliarsa Narendra, Ph.D selaku Direktur Operasional KMDS.

ViO-KMDS tidak membutuhkan aplikasi khusus, cukup memasukkan tautan bit.ly/VioKMDS di browser. Calon pasien hanya perlu memastikan memiliki whatsapp dan kuota internet untuk menggunakan fitur ini. Dalam sesi konsultasi online calon pasien akan bertatap muka secara online dengan dokter spesialis mata. Jika menurut hasil konsultasi online kondisi pasien membutuhkan penanganan lebih lanjut, maka dokter akan memberikan resep obat bahkan menyarankan pemeriksaan secara langsung.

Beberapa fitur lain yang diharapkan dapat membantu masyarakat antara lain informasi dan pelayanan dari klinik, membantu mengatur appointment dokter, layanan customer service online hingga pembelian obat. Kemudahan lain yang ditawarkan adalah pasien tidak perlu repot karena jika nantinya diresepkan obat, karena dapat langsung diantar oleh kurir ke alamat tujuan. Sistem pembayarannya pun cukup lengkap, mulai dari dari transfer rekening hingga beberapa pilihan aplikasi e-money.

Lewat inovasi ini, Klinik Mata dr Sjamsu (KMDS) sebagai salah satu fasilitas kesehatan turut mengambil bagian untuk berperan memutus rantai penyebaran Covid-19. Berdasarkan himbauan WHO, salah satu upaya efektif ditengah pandemi Covid-19 adalah menjaga jarak aman.

Pin It

Comments are closed.