JANE KARTIKA ARMILA – PROJECT MANAGER SAFIRA GARDEN

JENNIFER

MENGAPA MEMILIH PROFESI (PENGUSAHA/PEBISNIS) INI?

Saya memilih bekerja sebagai kontraktor karena merasa tertantang, tidak banyak perempuan yang ingin bekerja di lapangan. Kebetulan orangtua mempunyai beberapa proyek perumahan, sehingga saya bisa membangun rumah / menjadi subkont (sub kontraktor) bagi perumahaan milik orangtua sendiri. Selain aktif di proyek, saya juga aktif di bidang marketing dan juga perpajakan. Saya suka bertemu dengan orang-orang baru, berbincang dengan mereka banyak menambah wawasan saya.

SIAPA SOSOK YANG MENGINSPIRASI ANDA DALAM HIDUP DAN PEKERJAAN?

Papa saya. Beliau adalah seorang pekerja keras dengan ambisi yang tinggi. Beliau adalah orang yang sebagian besar meng-influence setiap tindakan dan langkah yang saya ambil. Beliau selalu menekankan untuk jangan malu dengan usia muda, usia muda merupakan ujung tombak dari awal kesuksesan. Maka dari itu, saya benar-benar tidak ingin membuang usia muda saya.

APA YANG ANDA SUKAI DARI PROFESI INI?

Saya suka kerja lapangan, baik itu turun ke proyek maupun bertemu orang-orang baru dengan keahlian yang berbeda. Menurut saya mencari pengalaman diluar daripada bekerja didalam ruangan lebih seru dan lebih membuka pikiran saya.

KEBIASAAN APA YANG DILAKUKAN SAAT RAMADHAN TIBA?

Buka bersama pastinya, sekalian menyambung tali silaturrahim. Kegiatan sosial ke panti dan bagi ta’jil juga rutin saya lakukan setiap tahun. Biasanya sih urunan bersama teman-teman.

PUNYA BUDAYA UNIK TERTENTU YANG DILAKUKAN SAAT LEBARAN?

Paling cuma sowan saja kerumah saudara dan bagi-bagi THR ke sepupu yang masih kecil-kecil. Dikasih 100.000 saja mereka udah seneng. Mumpung punya penghasilan.

PESAN KEPADA PEMBACA

Don’t waste your time. Bener pepatah waktu tidak bisa diputar kembali. Segera cari passion dan keahlian kamu, kemudian segera dalami. Jangan dilupakan, karena waktu sangat cepat berlalu dan jangan sampai menyesal dikemudian hari atas hal yang tidak kamu lakukan sekarang. Success doesn’t define by gender so, buat para wanita, be brave, you meant to rule the world.