KAFE ASYIK DI TAHUN BARU

Selamat datang Tahun Baru 2016! Ini adalah waktu yang pas bagi foodies untuk berburu berbagai makanan di sejumlah kafe terbaru. Berikut Citymagz berikan sejumlah pilihan kafe baru di seputar Surabaya dan Malang. Happy eating!

 

Teje’s | Ruko Garden Palace A-28 HR. Muhammad, Surabaya

Kendati sudah dibuka sejak bulan Januari 2015, baru sekitar 2 bulan terakhir foodies kota Surabaya mulai meramaikan kafe yang terletak di ruko Garden Palace ini. Teje’s menyajikan hidangan ala Western yang menggugah selera dengan sejumlah menu spesial diantaranya spaghetti steak, beef filleto, mushroom steak, serta beragam minuman yang menyegarkan saat diteguk. Konsep ruangannya yang ceria dengan perpaduan warna hitam dan kuning siap menyambut pengunjung yang datang bersama keluarga tercinta.

 

Rendang Pak Kumis |Jl. Opak No.34, Surabaya

Restoran yang satu ini mulai dikenal oleh foodies Kota Pahlawan sejak membuka stan pertamanya di bazar On Market Go beberapa waktu lalu. Pada tanggal 20 November 2015, Rendang Pak Kumis akhirnya dibuka di bilangan jalan Opak. Jenis makanan yang disajikan di sini adalah rendang, hidangan khas Padang ini dikonsep secara modern dengan resep rahasia. Sejumlah menu berbahan dasar rendang yang bisa kamu pesan disini antara lain nasi rendang daging, paru, lidah, krengsengan, cumi, gajebo, dan jariang. Dari segi interior, Rendang Pak Kumis mengusung tiga konsep yakni outdoor, indoor, dan food truck yang didesain dengan suasana oldies rumahan yang homie.

 

Itadakimasu | Ruko Puncak Bukit Golf Blok B-Q

itadakimasu

Selamat Makan! itulah arti dari kata Itadakimasu dalam bahasa Jepang. Kafe yang buka pada medio akhir November 2015 ini tentunya mengusung konsep sajian ala Negeri Sakura. Beberapa makanan dan dessert disajikan dalam bentuk figur hewan yang lucu dengan nama yang tak kalah menggemaskan, seperti starving panda, taiyaki, mount fuji, yakult drink with popping boba, dan masih banyak lagi. Restoran dengan logo boneka beruang ini mengusung tema interior dinding berwarna-warni agar dapat menjangkau semua usia.

 

Bunchbead | Jl. Retawu No.4, Malang

Tempat nongkrong yang di area jalan Retawu ini memang sudah cukup dikenal di kalangan penikmat kuliner kota Malang, terlebih setelah mengikuti food bazaar di acara Kickfest bulan September lalu. Namun, di bulan Juli 2015 lalu manajemen Bunchbead mencoba untuk mengganti suasana agar menjadi lebih fresh dan lebih menarik, baik dari segi tempat maupun menu baru, namun tetap mempertahankan hidangan khasnya yakni ‘cake in jar’.

 

1920 Ice Cream | Jl. Kadaka No.7, Malang

Buat pecinta es krim di kota Malang, pastinya sudah mengenal 1920 Ice Cream. Nama tempat ini diambil dari sejarah awal ditemukannya ice cream di Amerika yaitu pada tahun 1920. Tempat yang dibuka Mei tahun 2015 ini, memiliki menu utama yaitu ice cream ala home made yang ditawarkan dalam beragam varian rasa seperti vanilla, choco berry, taro, cappuccino, hingga green tea macha. Serta parfait yang merupakan perpaduan antara fla pudding, choco ball, ring snack dan ice cream dengan cita rasa vanilla, cokelat dan green tea macha.

 

Mesin Waktu | Jl. Mayjend Panjaitan No. 64A, Malang

Terletak di pusat kota Malang, bersiaplah untuk merasakan aura nostalgia di kafe yang kental dengan nuansa 90s ini. Mesin Waktu memiliki menu sejumlah andalan antara lain rice bowl bercita rasa rendang black pepper serta aneka mojito segar di divisi minuman. Kafe yang juga dikenal aktif di sejumlah media sosial dan kerap mengikuti event bazaar yang diadakan di seputar kota Malang ini sangat pas untuk dijadikan alternatif destinasi wisata kuliner kamu.