KAPAN BELI ASURANSI KESEHATAN SENDIRI

Tahun baru semangat baru. Awal tahun merupakan saat yang tepat untuk memulai sesuatu yang baru, misalnya membuat tujuan finansial. Jika kondisi keuangan Anda sehat, tidak punya hutang konsumtif dan punya sisa penghasilan untu disisihkan, berikut beberapa tips nya:

  1. Tentukan judul tujuan Anda dengan spesifik, misalnya dana liburan ke Raja Ampat, atau dana DP rumah. Judul yang spesifik akan memberi efek psikologis yang dapat membantu Anda disiplin mencapainya.
  2. Tentukan target dana dan target waktu untuk mencapainya. Misalnya Anda ingin berlibur ke Bali pada bulan Juli dengan dana sebesar 5 juta rupiah maka pada bulan April target terkumpul dana sebesar 3 juta rupiah.
  3. Pastikan tujuan financial sesuai dengan kemampuan Anda untuk menyisihkan penghasilan. Tujuan yang terlalu berhemat akan membuat lelah dan pada akhirnya menyerah di tengah jalan.
  4. Gunakan produk yang tepat agar waktu dan dana Anda bekerja dengan efektif. Tidak ada satupun produk keuangan yang tepat untuk semua tujuan Anda sekaligus. Profil resiko, jangka waktu dan tujuan finansial yang berbeda idealnya dipenuhi dengan produk yang berbeda pula.

Finance 2

Yasmeen Danu
Planner
QM Financial
Spazio Office Building, 6th floor, suite s632, komplek Graha Festival kav 3
Jl. Mayjend Yono Soewoyo, Graha Family, Surabaya
Tel. +62 31 990 012 41