LANGKAH MERENCANAKAN DANA LIBURAN LOKAL

vacationAkan datang bulan liburan dan banyak dari sebagian kita belum memiliki pemahaman yang tepat dalam menyisihkan uang gaji perbulan kita untuk liburan dadakan atau yang tidak terencana. Bisa diketahui bersama liburan tidak bisa dadakan dan harus diperhatikan beberapa hal agar liburan dadakan tetap bisa dilaksanakan. Yang perlu diperhatikan saat merencanakan Dana Liburan Lokal :

PENGHASILAN KURANG

Saat keberangkatan pun tiba, jangan pakai semua yang ada di atm sisihkan secukupnya uang tunai yang ada di tangan. Kebiasaan ini membuat kita selalu bawa uang pulang yang bisa dipakai lagi untuk liburan berikutnya.

HUTANG BANYAK

Survei! Jangan remehkan kekuatan survei, ini penting agar dapat membandingkan harga satu lokasi dengan lokasi lainnya. Dengan survei, kamu jadi lebih tahu banyak tentang destinasi liburan, harga tiket, sampai harga tiket pesawat yang mungkin sedang promo harga.

TIDAK PUNYA ASET

Tidak kalah pentingnya ketika anda memutuskan untuk liburan ke luar negeri atau lokal, Ada siapa di destinasi Liburan dituju? Teman ,sodara, kolega? Ini tips jitu agar dapat menghemat biaya akomodasi dan biasanya orang lokal lebih tahu harga, ini supaya tidak tertipu.

Untuk yang belum siap dana liburan lokalnya, jangan sedih jika tidak ikut serta liburan kali ini. Gak asik kan “ Habis Liburan ,Terbitlah Hutang “ hanya karena ingin pergi liburan! Liburan Lokal ini destinasinya banyak sekali. Jadi siapkan rencana keuangannya agar dapat membiayai mengunjungi tempat-tempat keren di Indonesia! Kalau perlu setahun bisa dua sampai empat kali liburan lokal.