MEMBELI GADGET TANPA MENGURAS KANTONG

financeSaat ini smartphone bukan lagi barang mewah, meski sebagian besar pemakai tidak memanfaatkan gadget secara maksimal. Meski ada pilihan smartphone tipe lain yang lebih murah, mereka tetap membeli tipe yang dianggap lebih keren. Kali ini Citymagz mau bergagi sedikit tips untuk membeli gadget sesuai kebutuhan dan kantong anda.

Memilih gadget yang sesuai kebutuhan

Gadget tidak usah terlalu canggih jika tidak tahu inti kegunaannya. Teliti dulu fitur apa saja yang ada, lalu sesuaikan dengan kebutuhan kita. Jika cuma untuk foto-foto, kenapa tidak membeli kamera poket saja?

Membeli gadget tidak harus yang terbaru

Pertimbangakan lagi bila ingin membeli gadget terbaru (apalagi bila dana terbatas). Tidak usah memaksakan diri berhutang. Lebih baik menabung beberapa bulan ke depan, setelah duit terkumpul belilah gadget secara tunai.

Manfaatkan untuk menambah pendapatan

Smartphone sangat bisa dimanfaatkan untuk menambah pendapatan kita. Setidaknya bisa menunjang pekerjaan seperti bisnis online. Optimalkan penggunaan gadget kamu agar bisa membuat kantong semakin tebal.

Jangan mudah tergiur oleh cicilan

Kamu harus tahu, misalnya ada tawaran cicilan nol persen dengan biaya administrasi hingga 5 persen dari harga tunai untuk cicilan 3 bulan. Itu sebenarnya mahal! Jangan ambil keputusan secepat kilat, pikirkan matang-matang sesuai keuangan dan kebutuhan.