Menyiasati Apartemen Minimalis Agar Nyaman Dan Stylish

“Merancang Desain Ruangan pada Apartemen agar Tampak Nyaman dan Simpel”

Mendesain hunian apartemen minimalistermasuk perkara yang cukup menantang. Mengingat bentuk apartemen yang umumnya biasa saja, jika tidak ditata dan didekorasi dengan menarik mungkin akan membuat
suasana terasa membosankan. Oleh karena itu diperlukan adanya beberapa inspirasi apartemen minimalis agar gaya dekorasi menjadi jauh lebih menyenangkan.

area Ruang Tamu
Karena tak banyak lahan atau area apartemen yang bisa dimanfaatkan, maka secara umum konsep desain open plan merupakan model desain yang tepat. Sehingga dengan konsep tersebut, area ruang tamu yang juga difungsikan sebagai ruang keluarga, juga dapat menyatu dengan ruang
makan. Tampak simpel dan tak banyak perabotan, sofa panjang yang
nyaman dengan bahan beludru ungu membuat suasana ruang tamu terkesan hangat. Untuk menciptakan dimensi ruang tamu yang terpisah dengan ruang makan, pada bagian bawah sofa dan coffee table diaplikasikan karpet yang warnanya berbeda dengan lantai apartemen. Tanpa membuat ruangan tampak sempit, karpet tersebut secara tak langsung juga berfungsi sebagai pembatas ruangan.

area ruang makan
Dalam satu area dengan ruang tamu, sebuah meja makan berukuran tak terlalu besar dengan empat buah kursi dimaksudkan sebagai ruang makan dalam apartemen minimalis tersebut. Menerapkan warna netral, membuat
area makan tersebut tak mengganggu desain interior rumah secara keseluruhan dan tak membuat hunian terkesan sempit. Sebaliknya untuk menghindari kesan kosong pada meja makan, sebuah vas bunga minimalis diletakkan di atasnya.

area dapur
Warna netral selalu ampuh untuk diterapkan pada ruangan sempit. Maka tak heran jika dapur kecil pada apartemen ini juga memilih warna netral putih dan coklat sebagai tema warnanya. Dengan aksen keramik warna biru yang bermotif cantik, memberi kesan segar pada dekorasi dapur sehingga tak tampak membosankan.

area kamar tidur
Apartemen ini memiliki dua kamar tidur dengan konsep yang hampir sama. Mengedepankan nuansa alami dan santai, keduanya banyak mengaplikasikan material kayu pada berbagai elemen. Yang menarik dari dekorasi apartemen ini adalah adanya rak buku pada hampir seluruh ruangan di rumah, termasuk di dalam kamar tidur. Memberi kesan
bahwa pemiliknya begitu suka membaca dan tampak elegan. Tak lupa disiapkan juga kursi yang nyaman untuk duduk dan menikmati buku bacaan tersebut.

area kamar mandi
Sebuah kamar mandi dengan bathtub tampak lapang dengan pengaplikasian warna abu-abu terang. Material keramik marble dipilih untuk seluruh sisi kamar mandi, mulai dari dinding hingga lantai kamar mandi. Agar tak tampak bias dengan warna sama di seluruh ruangan, maka bagian bathtub dan wastafel pun diberi warna abu-abu dengan tone yang lebih gelap.

ROOANG.COM
Tel. +6231 593 2025

Pin It

Comments are closed.