MENYIASATI PEMBAGIAN RUANG DI HARI LEBARAN

designSaat hari Lebaran tiba biasanya banyak kerabat kamu yang berkunjung dan berkumpul di rumah sehingga tak jarang tata ruang di rumah pun berubah untuk mengakomodir mereka. Simak trik pembagian dan penataan ruangan saat Lebaran tiba berikut ini:

MANFAATKAN TERAS DAN HALAMAN

Bila kamu mengadakan acara makan bersama dan silaturahmi khusus untuk berkumpul dengan seluruh keluarga besar, siapkan juga teras dan halaman rumah. Pinggirkan tanaman dan berbagai elemen untuk merapat ke pinggir lalu siapkan karpet atau furnitur outdoor yang menarik.

TETAP MENDEKORASI

Jangan biarkan penataan ulang membuat ruangan tampil seadanya. Hias rumah dengan beberapa aksesoris khas Lebaran. Letakkan beberapa bantal sofa di atas karpet sehingga orang yang duduk merasa lebih nyaman.

SIAPKAN RUANG KELUARGA

Ada saatnya ruang tamu tidak cukup untuk menampung semua tamu yang datang sehingga diperlukan ruang tambahan, yaitu ruang keluarga. Jangan hanya mendekorasi ruang tamu. Pastikan ruang keluarga juga terlihat bersih, nyaman, dan tidak berantakan.

HILANGKAN MEJA RUANGAN

Meja yang biasanya terletak berhadapan dengan kursi dan sofa merupakan properti yang membuat ruangan tampak penuh. Coba hilangkan meja tersebut untuk sementara waktu, atau jika memungkinkan letakkan saja di sudut ruangan sebagai tempat cemilan dan minuman.

 

 

Pin It

Comments are closed.