Pantai 3 Warna

PANTAI 3 WARNA

Pantai 3 Warna
Pantai 3 Warna

Begitu mendengar nama Pantai 3 Warna, mungkin kamu sudah dibuat penasaran dengan tempat ini. Terletak di selatan Kabupaten Malang, pantai yang berjarak ±70 Km dari pusat Kota Malang ini dapat ditempuh selama tiga jam dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Pantai 3 Warna sebenarnya bukan sebuah tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan, namun tempat ini merupakan sebuah wilayah khusus untuk konservasi tanaman mangrove.

Pantai 3 Warna
Pantai 3 Warna

Sesampainya di pos I, pengunjung akan mendapatkan pengarahan singkat dari pemandu mengenai peraturan di pantai ini. Kemudian pemandu akan mendata barang bawaan pengunjung yang berpotensi menghasilkan sampah. Pemandu kemudian akan mengantarkan para pengunjung ke lokasi pantai. Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhi hamparan tanaman mangrove dalam berbagai jenis. Selain itu terdapat view Samudra Hindia yang berada di depan, bukit – bukit dengan jalan setapak akan menyambut dan menjadi gerbang masuk ke pantai 3 warna.

Pantai 3 Warna
Pantai 3 Warna

Sesampainya di bibir pantai, pengunjung akan disuguhi pemandangan kilauan air laut yang bening, hijaunya jajaran bukit karang serta gradasi warna laut mulai dari biru hijau hingga cokelat pasir. Dari sinilah muncul istilah pantai ‘3 warna’.Pengunjung juga dapat melakukan kegiatan snorkeling, karena pantai ini memiliki terumbu karang yang masih sangat alami dan terawat dengan baik. Pengunjung yang akan meninggalkan pantai 3 warna akan diperiksa barang bawaannya. Apabila ada sampah yang tertinggal maka pemandu akan memberi instruksi pengunjung untuk kembali mengambil sampah atau membayar denda. Berkunjung ke pantai 3 warna akan memberikan pengalaman baru bagi kita. Bukan hanya menikmati keindahan alam yang masih terjaga, namun kita juga diajak untuk lebih bertanggung jawab terhadap ekosistem atau alam sekitar tempat dimana kita berlibur serta menjaga kelestariannya.