PANTAI BATU BENGKUNG

pantai-batuHamparan batu karang yang melingkar di bibir pantai, serta dinding bukit karang kokoh mengapit beningnya air laut yang berombak tenang. Batu Bengkung adalah nama pantai ya di Selatan Kota Malang yang dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan atau berjarak ± 70 km. Diberi nama ‘Batu Bengkung’ karena terdapat batu-batuan karang yang mengitari pantainya dan seolah diikat menjadi satu.

Birunya air laut Samudera Hindia seolah menghipnotis setiap pengunjung yang datang. Semilir angin laut seolah meninabobokan kita di bibir pantai yang ditanami pepohonan. Semuanya bisa kamu nikmati dengan biaya yang hanya Rp 5.000/orang.

Sesampainya di Pantai Batu Bengkung, kamu akan dimanjakan dengan hamparan kolam cekungan karang yang dapat dijadikan tempat berendam di birunya air laut. Tak hanya itu, Batu Bengkung merupakan salah satu pantai yang menarik untuk menikmati sunset karena merupakan salah satu pesisir yang menghadap langsung ke arah Barat, sehingga tak heran pantai ini masih ramai dikunjungi menjelang matahari terbenam. Tak sedikit pula orang yang memilih untuk mendirikan tenda dan bermalam di sekitar pantai. Fasilitas yang dibutuhkan seperti toilet, parkir 24 jam, serta warung makan sudah tersedia disini sehingga tidak perlu khawatir untuk bermalam di Batu Bengkung.

Dengan pesona dan eksotisnya Batu Bengkung, pantai ini dapat dijadikan destinasi liburan menarik di akhir pekan karena lokasinya yang mudah untuk dijangkau, biaya akomodasi yang murah dan memiliki keindahan yang menawan.