PERSIAPAN MENYAMBUT LIBUR PANJANG, JANGAN LUPA BERSIHKAN RUMAH!

designMembersihkan rumah bukanlah perkara yang mudah karena tak jarang kamu akan menghadapi rasa malas dan bingung harus memulai dari mana, apalagi di musim libur panjang bulan ini. Berikut tips untuk persiapan menyambut libur panjang buat kamu yang menginginkan rumah rapi saat liburan! Caranya sederhana, kamu tinggal membuat check-list seperti di bawah ini:

BATHROOM (9 A.M – 10 A.M)

Bersihkan dinding keramik dan atap kamar mandi. Cuci keset kamar mandi. Bersihkan kaca dan jendela kamar mandi. Semprot wastafel menggunakan cairan pembersih, bersihkan. Sikat lantai kamar mandi.

BEDROOMS (10 A.M – 12.30 P.M)

Sapu lantai, dinding, dan atap kamar. Bersihkan seluruh perabotan dari debu. Buka jendela kamar. Cuci gorden, seprai, dan sarung bantal guling. Bersihkan jendela kamar. Bersihkan kaca dan jendela bagian dalam. Sikat karpet dengan shampoo.

KITCHEN (12.30 P.M – 2 P.M)

Bersihkan kulkas secara menyeluruh. Cuci bersih peralatan memasak. Bersihkan jendela dapur. Bersihkan kabinet dan bidang lain. Sapu dan pel lantai dapur.

FAMILY ROOM (2 P.M – 5 P.M)

Bersihkan kipas angin, rak buku, dan lemari. Bersihkan tembok dan atap langit-langit. Bersihkan sofa dari debu. Bersihkan tutup lampu. Bersihkan jendela. Bersihkan barang elektronik dari debu. Bersihkan karpet dengan vacuum cleaner. Sapu dan pel lantai sampai bersih.

SELESAI!

Pekerjaanmu pun selesai. Hanya tinggal menyusun di dalam buku nota dan tempelkan di dekatmu. Ajak juga anggota keluarga yang lain supaya pekerjaan membersihkan rumah menjadi lebih menyenangkan dan kamu pun siap menyamput libur panjang!

ROOANG.COM
Jl. Biliton No. 16 Surabaya
Tel. +6231 593 2025

Pin It

Comments are closed.