TIPS AMPUH ATASI INSOMNIA, SECARA ALAMI

Insomnia merupakan gangguan tidur yang ditandakan dengan kesulitan terlelap ataupun mengistirahatkan indera penglihatan. Gangguan tidur yang timbul secara ilmiah ini, selalu menjadi problem yang berat bagi kondisi tubuh. Padahal tidur menjadi aktivitas penting untuk mengistirahatkan ataupun memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, dan menjadi pulih disaat bangun dari tidur. Selain itu insomnia dapat menggangu konsenterasi, dikarenakan daya tahan tubuh yang lemah. Tak heran banyak orang ingin mengatasi gangguan insomnia dengan berbagi cara, diantaranya :

Terapkan Jam Tidur Secara Teratur, cara alami pertama untuk mengatasi insomnia dengan meluangkan waktu tidur yang ideal sesuai dengan usia. Bagi orang dewasa untuk waktu tidur dimulai dengan jam 10.00 ataupun 11.00 malam.

Mandi Air Hangat, cara ini terbilang efektif dikarenakan mandi air hangat sebelum tidur dapat membuat badan rileks dan membuat mata cepat mengantuk.

Singkirkan Ponsel Menjelang Tidur, meskipun telah menjadi kebiasaan, berinteraksi melalui ponsel selalu menjadi kebutuhan hidup. Namun pancaran cahaya ponsel berdampak merangsang otak dan akan membuat mata susah terlelap.

Letakkan Bantal di Kaki, terkadang insomnia membawa dampak rasa nyeri pada punggung. Meskipun tidak banyak yang mengalaminya, rasa nyeri ini selalu menggangu dalam kondisi tidur yang nyenyak. Untuk menanggulanginya selipkan bantal diantara kaki untuk menyelaraskan pinggul.

Minum Susu Hangat Menjelang Tidur, susu mengandung triptofan yang membantu merelekskan kondisi tubuh, sehingga menjadi lebih mudah untuk merasa kantuk. Cobalah mengatasi insomnia dengan cara alami, yaitu mengonsumsi susu hangat saat menjelang tidur.

Meditasi, pengobatan secara alamiah ini sangat cocok untuk mengatasi Insomnia, karena dapat mengistirahatkan otak dari aktivitas seharian. Dimulai dari pengaturan pernafasan secara perlahan yang bisa membuat tubuh merasa santai dan tetap focus.          

Pin It

Comments are closed.