TIPS JITU MENATA BEBERAPA BENDA PENTING DI RUANG TAMU

Setelah memasuki pintu rumah, ruang tamu menjadi ruangan utama yang disajikan untuk tamu ataupun saudara saat berkunjung di rumah. Tidak hanya itu, fungsi ruang tamu juga memberikan suasana akrab dan hangat bagi orang-orang yang sedang bercengkrama di dalamnya. Sewajarnya ruang tamu harus didesain secantik dan semenarik mungkin, supaya tampak indah dan membuat tamu yang berkunjung terkagum-kagum dengan desain dan dekorasi ruang tamu. Tidak hanya terlihat indah, ruang tamu harus disajikan dengan tingkat kenyamanan yang tinggi. Kenyamanan tersebut dihadirkan dari beberapa benda penting yang membuat ruang tamu berfungsi sebagaimana mestinya. Benda-benda yang penting untuk ditata di ruang tamu yakni :

SATU SET SOFA
Jika ingin terkesan elegan, tidak diharuskan dengan tampilan sofa yang mewah. Tetap saja jika sofa tersebut memiliki nilai kemewahan tinggi, akan tetapi salah dalam tata lataknya, maka akan terkesan biasa, selebihnya ruang tamu terlihat sesak dan menyempit. Jadi untuk satu set sofa diruang tamu tidak perlu besar dan mewah, cukup dengan penataan yang pas sesuai dengan pola sudut ruang tamu.

MEJA
Tidak perlu ukuran besar yang penting bisa difungsikan untuk meletakkan minuman atau camilan yang disajikan untuk tamu. Meja juga bisa dimanfaatkan sebagai ornamen dekorasi. Letakkan di salah satu sisi ruangan kemudian letakkan koleksi buku atau vas bunga.

KARPET
Ruang tamu akan terlihat bersih dan nyaman, dikarenakan adanya karpet yang melintang dibawah sofa dan meja. Karpet juga memberikan dampak yang bagus, jika terdapat banyak tamu dan penempatan sofa terbatas, maka karpet dapat menjadi alas untuk duduk.

JAM DINDING
Bukan hanya sebagi penghias ruangan, jam dinding memiliki fungsi utama sebagai pengingat waktu. Biasanya jika tamu merasa nyaman dalam suatu obrolan, akan larut dan lupa dengan waktu. Maka dari itu, adanya jam dinding mengingatkan para tamu untuk tetap dalam jam batas waktu bertamu.

Pin It

Comments are closed.