TIPS KEUANGAN UNTUK PARA TRAVELLER

financeTravelling merupakan salah satu hobi yang bisa membuat kamu ketagihan dan diperlukan cukup biaya untuk itu mulai dari transport, penginapan, konsumsi, rekreasi hingga oleh-oleh. Kali ini tim CityMagz ingin berbagi tips menyiasati anggaran travelling-mu secara tepat!

ALOKASIKAN ANGGARAN KHUSUS TRAVELLING

Buatkan anggaran yang memang khusus ditujukan untuk hobi travelling-mu agar tidak mengganggu pos-pos pengeluaran yang lain. Minimalisir penggunaan kartu kredit agar tidak terjadi pembengkakan anggaran. Jika memutuskan menggunakan kartu kredit untuk kemudahan transaksi, jangan lupa untuk selalu membayar lunas tagihan yang akan datang.

BERGABUNG DENGAN KOMUNITAS TRAVELLER

Banyak informasi yang bisa kamu dapatkan dari komunitas traveler mulai dari informasi bagaimana cara mendapat tarif pesawat yang murah hingga berbagai macam paket travel hemat. Selain itu komunitas ini biasanya menyediakan wadah mengumpulkan dana dengan cara menyicil.

PERENCANAAN 1 TAHUN SEBELUMNYA

Hal ini bisa digunakan sebagai strategi untuk mendapat tarif pesawat maupun hotel yang murah meriah. Selain itu dengan merencanakan dari jauh-jauh hari kamu bisa menabung dan mengestimasikan jumlah biaya yang akan keluar nantinya.

JADIKAN HOBI MENJADI PENGHASILAN

Tidak ada yang lebih menyenangkan dibanding menjadikan hobi sebagai pekerjaanmu. Tak sedikit orang yang memiliki hobi ini lalu sengaja menjadikannya sebuah pekerjaan yang menjanjikan.
Misalnya membuka bisnis agen perjalanan, tour guide, kontributor tulisan untuk travel magazine, atau pun presenter. Peluang ini bisa saja kamu manfaatkan agar arus kas bulananmu dapat tetap kondusif.

Pin It

Comments are closed.