TRIK JITU BERINOVASI DALAM EKONOMI DIGITAL

Berlangsungnya revolusi industri 4.0 membuat generasi penerus bangsa, semakin masif berkompetisi dalam pengembangan produk dalam rana ekonomi digital. Beragam produk yang disajikan nampak lekat akan sentuhan inovasi yang diikuti dengan kreatifitas. Para pelaku ekonomi yang tergolong masih berusia muda, bergerak taktis dan gesit untuk meraih keuntungan yang berbasis dari ekonomi digital. Adapun trik jitu yang dapat merangsang pemikiran pelaku ekonomi untuk berinovasi, secara berkala. Diantaranya :

Peningkatan Daya Pikir, Sebagai Penujang Kualitas Sumber Daya Manusia gencarnya akselarasi bisnis dalam lini digital, mewajibkan setiap profesi harus menajamkan analisa berfikir untuk bersaing dalam bisnis digital. Sumber Daya Manusia yang dapat diandalkan, dapat mengontrol daya pikir yang selaras dengan kemajuan teknologi.

Penggunaan Teknologi Secara Maksimal solusi dalam menghadapi revolusi industri 4.0 yaitu bersahabat dengan teknologi. Pelajaran ataupun hal yang baru tersaji dari pesatnya proses teknologi yang begitu cepat. Membangun bisnis dalam strategi smart connection, merupakan tuntutan yang harus direalisasikan. Pastinya seluruh koneksi bisnis yang terkait, selalu dalam naungan teknologi.

Manfaatkan Desain Digital, Untuk Memasarkan Produk dalam merencanakan bentuk desain digital harus disesuaikan dengan segmentasi market. Menitik beratkan terhadap nilai art dan teknologi harus serasi. Dalam artian mekanisme dalam proses pemasaran, dapat dijangkau oleh publik melalui desain digital yang menarik.

Kuantitas Konsumen Berbasis Data  interaksi dalam rana digital antara perushaan dan konsumen, dapat meninggalkan suatu bentuk pola keinginan konsumen. Dari proses interaksi ini, setiap konsumen dapat mengutarakan apa yang dinginkan serta dibutuhkan. Maka dengan adanya mekanisme ini, perusahaan dapat menyusun segmentasi pasar.

Menjalin Hunbungan Dengan Investor, Dalam Rana Digital Berkebalikan dengan model bisnis tradisional yang tertutup, saat ini justru mendapat keuntungan dengan berbagi data, informasi, dan pola perilaku konsumen. Pendekatan ini pada akhirnya akan mempertajam penawaran produk sekaligus meningkatkan daya tarik para investor.

Pin It

Comments are closed.